5 Rekor Baru yang Berpeluang Dibuat Ronaldo di Juventus

by

Ulasanbola – Mega bintang Juventus, Cristiano Ronaldo saat ini sedang menjalani tantangan baru di dalam karirnya. Setelah memutuskan pindah dari Real Madrid ke Juventus, pemain timnas Portugal itu memiliki peluang untuk mencetak beberapa rekor baru di dalam karirnya maupun sejarah sepak bola.

Performa Ronaldo di musim ini cukup impresif, yang mana dirinya telah menyumbang empat gol dan empat assist dari delapan pertandingan.

Melihat performa serta perkembangan Ronaldo yang cukup signifikan, sepertinya akan membuat peluang Bianconeri menjadi lebih besar untuk mempertahankan gelar juara Serie A di musim 2018/19 ini. Jika Ronaldo dapat membantu Juventus meraih kesuksesan baik di Serie A maupun Liga Champions, maka dapat dipastikan beberapa rekor baru akan disematkan kepadanya.

Rekor-Rekor Baru

Rekor-Rekor Baru

1. Pemain pertama dengan gelar juara Premier League, La Liga dan Serie A

Sejauh ini belum ada satupun pemain yang mencatatkan tiga gelar di tiga kompetisi terbaik Eropa sepanjang sejarah sepak bola. Ronaldo yang telah memenangkan gelar juara di Inggris dan Spanyol, saat ini memiliki peluang besar untuk membuat rekor tersebut di akhir musim nanti.

2. Pencetak gol terbanyak di Serie A dalam semusim

Pencetak gol terbanyak di Serie A dalam semusim dipegang oleh pemain Juventus, Gonzalo Higuain yang saat ini dipinjamkan ke AC Milan. Higuain telah mencatatkan rekor dengan 36 gol pada musim 2015/16 ketika bermain di Napoli. Rekor ini sebenarnya tidak terlalu berat untuk Ronaldo, mengingat dirinya adalah pencetak gol terbanyak di Madrid dan namanya yang kerap berada di daftar top skor La Liga.

3. Memenangkan Liga Champions di tiga klub berbeda

Hanya ada satu pemain yang telah mencatatkan rekor tersebut sejauh ini, yakni Clarence Seedorf bersama Ajax, Real Madrid dan AC Milan. Jika Ronaldo dapat membantu Juventus menjuarai Liga Champions 2018/19, maka Ronaldo akan menjadi pemain selanjutnya yang memegang rekor tersebut.

Selain itu, Ronaldo juga akan mengakhiri masa kontraproduktif Juventus yang sudah selama 22 tahun tidak mengangkat trofi Liga Champions.

4. Pencetak gol terbanyak di Juventus dalam semusim

Rekor ini masih dipegang oleh Ferenc Herzer yang sudah sangat lama, yakni pada musim 1925/26 dengan 35 gol. Rekor ini adalah langkah awal untuk melampui rekor Higuain yang mencetak gol terbanyak di Serie A dalam semusim.

Meskipun Ronaldo belum dalam performa yang begitu stabil, tetapi Ronaldo memiliki kapasitas besar mengingat dirinya adalah pencetak gol sepanjang masa Madrid dengan koleksi 451 gol.

5. Pemain pertama yang memiliki gelar top skor Premier League, La Liga dan Serie A

Saat ini Ronaldo telah mengoleksi empat gelar top skor sepanjang karirnya. Pemain berusia 33 tahun itu memiliki satu gelar top skor Premier League  pada musim 2007/08 dan tiga gelar top skor La Liga pada musim 2010/11, 2013/14 dan 2014/15.

Gelar top skor ini berpeluang Ronaldo dapatkan dengan dua rekor lainnya sekaligus, yakni pencetak gol di Serie A dan di Juventus terbanyak dalam semusim.