Abaikan Kante, Sarri Butuh Gelandang dengan Teknik Tinggi

by

Ulasanbola – Pelatih Chelsea, Maurizio Sarri kembali blak-blakan terkait kenapa dirinya tidak menjadikan N’Golo Kante sebagai pilar utama di lini tengah The Blues. Sebab Kante tidak memenuhi kualifikasi gelandang kriterianya dalam memainkan sarriball.

Setelah ditunjuk sebagai pelatih Chelsea pada akhir musim lalu, Sarri membawa beberapa pemain terbaiknya dari Napoli. Salah satu pemain yang digaetnya dan kini menjadi andalannya di lini tengah, adalah Jorginho.

Jorginho yang dianggap sudah mengenal betul skema permainan Sarri dipercaya untuk bermain memimpin lini tengah. Keputusan itu secara tidak langsung sudah menutup peluang Kante untuk bermain di posisi favoritnya. Keputusan itu juga sudah memancing banyak kritikan dari fans.

Bermain di Kanan Atau Kiri

Bermain di Kanan Atau Kiri
Sarri masih terus mengusung dan memainkan filosofi sepak bolanya dengan Chelsea. Setelah merombak lini depan Chelsea dengan menyingkirkan Alvaro Morata, kini Kante juga dituntut bermain di luar posisi terbaiknya.

“Menurut saya, Kante bisa bermain dengan dua dan tiga gelandang dalam (gaya) sepak bola saya. Dia sebaiknya bermain di kanan atau di kiri, sebab di tengah saya ingin memainkan pemain dengan teknik tinggi.” kata Sarri.

“Saat melawan Brghton, Jorginho mencatatkan 161 umpan. Jadi dalam sepak bola kami, sangat penting memiliki gelandang dengan teknik tinggi dan bisa berpikir cepat agar dia bisa bermain hanya dengan satu sentuhan.”

“Kante bisa bermain bagus untuk sesuatu yang berbeda, tetapi tidak untuk bermain dengan satu sentuhan.” tutup Sarri.