AC Milan Dianggap Pantas Dipimpin Seorang Gianluigi Donnarumma

by

Ulasanbola Kiper yang masih terus dipercaya oleh klub sebesar AC Milan, Gianluigi Donnarumma dipercaya bisa memimpin pasukan I Rossonerri dengan baik. Hal itu juga disampaikan langsung oleh legenda klub, Gianluca Zambrotta yang pernah dipercaya untuk bermain sebagai pemain bertahan.

Milan memang sedang mengalami penurunan prestasi karena pihak manajamen menungkapkan bahwa mereka mengalami kebangkrutan. Di era Silvio Berlusconi sekarang, Rossoneri ternyata merasa kesulitan untuk kembali berkompetisi di papan atas klasemen Serie A.

Tidak hanya itu saja, mereka juga sering gagal jika ikut berlaga di pentas Eropa bahkan pada musim ini. Pemilik klub yang baru ternyata membuat klub yang pernah yang saat ini dilatih Stefano Piolo hingga saat ini belum memuaskan.

Bahkan pada musim ini, di bawah kepemiliki Elliott Management ternyata Milan masih tetap duduk di peringkat tujuh klasemen sementara. Pada kompetisi Serie A musim ini, mereka hanya mengoleksi 36 poin dari 26 laga dan ternyata harus terpisah 12 poin dari Atalanta yang sedang bermain konsisten.

Pemain yang Dipercaya Banyak Pihak

AC Milan Dianggap Pantas Dipimpin Seorang Gianluigi Donnarumma

Sejauh ini, memang nama Donnarumma dipercaya banyak pihak termasuk media yang memberitakan namanya menjadi pemain yang berkontribusi besar. Selain sang kiper, ternyata ada nama Alessio Romagnoli yang selalu bermain untuk membantu lini pertahanan timnya.

Romagnoli sendiri ternyata banyak diminati klub Eropa lainnya termasuk Donnarumma sejak beberapa musim silam. Dengan kondisi finansial klub yang kurang bagus akibat dampat pandemi virus Corona, bisa saja manajemen melepas mereka ke klub lain.

Sebagai legenda, Zambrotta sendiri berharap jika Milan masih bisa mempertahankan kedua pemain tersebut. Dirinya percaya, Milan hanya membutuhkan sosok yang bisa memimpin pasukan inti dan itu adalah Donnarumma atau Romagnoli yang saat ini menjadi pilar utama klub.

Zlatan Ibrahimovic Turun Tangan

Pemain asal Swedia, Zlatan Ibrahimovic yang pernah membantu Milan meraih gelar Liga Italia kembali, musim panas lalu ternyata dirinya kembali setelah memutuskan hengkang dari MLS.

Datang Ibrahimovic ke San Siro, ternyata membuat Milan kembali melambung lagi meski hanya berlangsung singkat. Ibrahimovic ternyata harus mengalami cedera parah dan tim medis memintanya untuk istirahat hingga akhir musim ini.