Ada Masalah yang Terjadi Sebelum Laga MU vs Juventus, Ini yang Ulasanbola Kutip

by
Ada Masalah yang Terjadi Sebelum Laga MU vs Juventus, Ini yang Ulasanbola Kutip

Ulasanbola – Seperti yang diketahui, Manchester United sebelumnya mengalami masalah menjelang matchday kedua Liga Champions 2018/19 saat melawan Valencia beberapa waktu lalu. The Red Devil terpaksa terkena denda sekitar 15.000 euro dari UEFA karena terlambat tiba di Old Trafford. Keterlambatan tersebut sempat menunda berlangsungnya pertandingan dari jadwal yang ditentukan.

Pada laga matchday ketiga hari Rabu (24/10) tadi, hal yang sama hampir kembali terulang. Bus yang mengangkut tim Jose Mourinho terjebak kemacetan dan terancam terlambat tiba di Old Trafford.

Jarak antara penginapan United ke Old Trafford kurang lebih sekitar 1 kilometer. Namun bus membutuhkan waktu hingga 45 menit hanya untuk jarak tersebut, hal itu tentu bisa menjadi masalah serius bagi pihak United.

Alhasil, demi menghindari sanksi dari UEFA lagi, Mourinho memutuskan untuk mengambil langkah tidak biasa, yakni berjalan kaki.

Baca juga: Scholes Sebut Juventus Berada di Level Lebih Tinggi dari MU

Tidak Ingin Dihukum

Tidak Ingin Dihukum
Langkah tersebut harus Mourinho ambil lantaran tidak memiliki waktu yang cukup jika menggunakan bus. Hal tersebut dilakukan demi menyamarkan identitasnya, sebelum bus benar-benar tiba di stadion.

“Saya berjalan kaki dengan mengenakan hoodie di tengah banyaknya suporter, dan saat itu tidak ada yang mengenali saya. Saya hanya membutuhkan waktu dua menit (tiba di Old Trafford).” ungkap Mourinho.

“Para pemain berada di bus selama 45 menit. Tetapi Juventus juga mendapatkan masalah yang sama, kami juga tidak ingin dihukum lagi.” ucap Mourinho.

Komentar Rosenior

Komentar Rosenior
Hal itupun memancing komentar pemain Brighton & Hove Albion, Liam Rosenior. Menurutnya, tim sekelas United  dengan seorang pelatih top dunia seharusnya tidak melakukan kesalahan mendasar seperti persiapan sebelum bertanding.

“Itu sungguh gila untuk klub sebesar Manchester United dan pelatih seperti Jose Mourinho keliru dalam hal organisasi dan persiapan. Semua hal kecil itu tentu berpengaruh terhadap performa Anda di lapangan. Jadi, mereka harus menyelesaikan masalah seperti itu, karena mereka harus memberikan para pemain kesempatan (mempersiapkan diri) lebih baik.” terang Rosenior.

“Anda bermain melawan salah satu tim terbaik dunia seperti Juventus dan Anda datang terlambat. Kenapa hal semacam ini terulang kembali setelah sebelumnya terjadi saat akan melawan Valencia.” pungkas pemain berusia 34 tahun tersebut.