Agostini Sarankan Para Pembalap Yamaha Harus Selalu Beri Informasi

by

Ulasanbola – Legenda MotoGP, Giacomo Agostini ikut angkat bicara mengenai masalah yang menerpa Movistar Yamaha dalam dua musim terakhir. Agostini yakin bahwa mantan timnya tersebut tengah mengupayakan jalan keluar, sama seperti masa sulit yang pernah dia alami dulu ketika masih aktif di Yamaha.

Yamaha memang sedang disulitkan dengan masalah yang ada pada motornya. Performa motor yang tidak kunjung kompetitif telah memberi dampak buruk terhadap penampilan para pembalap Yamaha. Hingga gelaran seri ke 14 MotoGP 2018 ini, Valentino Rossi maupun Maverick Vinales masih belum mencatatkan satupun kemenangan.

Agostini menilai kondisi ini benar-benar membuktikan Yamaha berada dalam kondisi yang sangat krisis. Untuk membantu mengatasi masalah tersebut, Agostini meminta agar para pembalap Yamaha bisa bekerja sama dalam memberikan informasi ataupun masukan.

Hal ini diungkapkan Agostini karena dirinya juga pernah melakukan hal yang sama ketika masih aktif menjadi pembalap Yamaha. Dirinya selalu bekerjasama dan memberikan informasi penting sebanyak mungkin agar kru dapat mengembalikan motor yang kompetitif.

Saran Agostini

Pengalaman Agostini

“Ketika saya pergi ke Jepang untuk Yamaha, saat itu saya membawa beberapa solusi yang kemudian juga ditingkatkan oleh penguji, bukan hanya saya. Saya memberikan informasi-informasi yang penting untuk bisa membantu mereka.” terang Agostini.

“Mereka mengembangkannya dan motornya meningkat dengan sangat bagus, sehingga hal itu juga memungkinkan saya dapat memenangkan kejuaraan dunia. Hal itulah yang harus mereka lakukan saat ini.” pungkas pria asal Italia tersebut.