Ajax Optimis Bisa Bendung Juventus dan Ronaldo di Perempat Final

by

Ulasanbola – AFC Ajax akan menghadapi tim favorit asal Italia, Juventus di perempat-final Liga Champions 2018/19 pada tanggal 11 April mendatang di Johan Cruijff Arena. Tim asuhan Erik ten Hag optimis bisa mengungguli Bianconeri dengan permainan kolektifnya.

Peluang Ajax untuk lolos ke babak semi-final memang terbilang sulit. Meski berhasil menundukkan sang juara bertahan, Real Madrid tapi kemenangan tersebut tidak menjadi jaminan untuk de Joden.

Kedua tim ini sama-sama lolos ke perempat-final dengan permainan comebacknya di leg kedua. Akan tetapi, kapasitas dan kualitas yang dimiliki Juventus dinilai jauh berada di atas Ajax. Sementara itu, Cristiano Ronaldo dan yang lainnya tengah berada di performa terbaiknya saat ini.

Antusiasme yang Sama

Antusiasme yang Sama
Bek Ajax, Nicolas Tagliafico menyampaikan bahwa timnya sudah siap untuk menghadapi Juventus. Dengan antusiasme yang sama seperti melawan Madrid, Tagliafico percaya bahwa de Joden bisa menghentikan lini depan Juventus, khususnya Ronaldo.

“Bagaimana kami akan menghadapi Juventus? Dengan antusiasme yang serupa seperti saat kami melawan Real Madrid. Itu akan sulit, tetapi ada 180 menit (di leg pertama dan leg kedua) untuk menjadikan kesempatan. Kami harus mempersiapkan strategi yang tepat untuk pertandingan ini.” jelas Tagliafico.

“Cristiano Ronaldo harus dihentikan sebagai tim, pemain dengan kualitas sepertinya harus kami hadapi dengan kekuatan bersama, merebut bola dan berusaha untuk menguasai bola, sebisa mungkin untuk memegang kendali permainan.”

Meski Juventus memiliki peluang yang lebih besar, tetapi tim asuhan Massimiliano Allegri wajib mewaspadai penuh Ajax di perempat-final nanti. Sebab bagaimanapun juga, Ajax adalah tim yang memiliki sejarah penjang di level Eropa.

Selain itu, de Joden juga tim yang memiliki gelar Liga Champions terbanyak keenam dengan koleksi empat gelar. Sementara Juventus hanya memiliki dua gelar, yang mana terakhir kali juara pada tahun 1996.