Akan Bermain Sebaik Mungkin Demi Messi dan Demi Argentina

by
Demi Messi dan Demi Argentina

Ulasanbola – Semua mata pecinta sepakbola dunia masih menunggu penampilan terbaik Lionel Messi hingga Argentina kontra Nigeria di laga penentu Grup D Piala Dunia 2018 Rusia pada hari Rabu (27/6) dini hari WIB di Saint Petersburg Stadion.

Di dua laga sebelumnya, saat menghadapi Kroasia dan Islandia, sang kapten Lionel Messi tidak dapat berbuat apa-apa untuk memberi kemenangan bagi Argentina. Messi hingga sekarang belum dapat menyumbang satu gol pun untuk Argentina dan seolah aura pemain sekelas Messi seakan meredup.

Laga melawan Nigeria adalah laga kesempatan terakhir untuk Messi dan kawan-kawan agar lebih menunjukkan taringnya di Piala Dunia 2018. Ini akan menjadi laga yang berat untuk Argentina dan Nigeria, karena di sisi lain mereka juga bergantung dengan hasil akhir antara Kroasia melawan Islandia.

Tim yang Kurang Tampil Maksimal

Tim yang Kurang Tampil Maksimal

Pelatih Argentina, Jorge Sampaoli tetap terus mendukung Messi. Munurutnya, kekalahan memalukan antara Argentina melawan Kroasia dengan skor 0-3 sebelumnya juga menjadi kesalahan tim, karena kurang tampil maksimal sehingga Messi kurang mendapat dukungan.

“Saya merasa pertandingan itu (melawan Kroasia) sulit untuk Leo, permainan itu tidak menguntungkannya, sehingga dia tidak begitu banyak memenuhi bola dari tengah.” ujar Sampaoli.

“Dia tidak mendapatkan porsi bola seperti biasanya karena Argentina tidak menguasai pertandingan seperti yang kami lakukan ketika melawan Islandia sebelumnya.”

Demi Argentina dan Messi

Demi Argentina dan Messi

Lebih lanjut, Sampaoli yang tidak punya pilihan dan harus segera menemukan komposisi yang pas untuk skuat Argentina. Tim Tango harus dapat tampil semaksimal mungkin, agar potensi yang ada pada Lionel Messi bisa lebih menyatu untuk tim.

”Kami akan mencoba memperbaiki hal itu (penguasaan) dan kami percaya hal yang sama tidak akan terulang di pertandingan besok.”

“Demi kebaikan Argentina, saya percaya Lionel Messi akan mendapatkan bola lebih banyak daripada laga kami sebelumnya.” tegas Sampaoli.