Akan Melawan Inggris, Kroasia Kehilangan Bek Andalannya

by
Akan Melawan Inggris, Kroasia Kehilangan Bek Andalannya

Ulasanbola – Sebuah kabar kurang baik datang dari timnas Kroasia, salah satu bek andalannya, Sime Vrsaljko yang kemungkinan besar akan absen karena cedera pada semi final Piala Dunia 2018 ketika melawan Inggris nanti.

Semenjak Piala Dunia 2018 dimulai, Vrsaljko memang memiliki peran penting di skuat Kroasia. Dia selalu mendapatkan kepercayaan Zlatko Dalic untuk mengisi lini pertahanan Kroasia.

Namun pada akhir pekan laga melawan tuan rumah Rusia, Vrsaljko harus mengalami cedera dan ditarik keluar oleh sang pelatih. Tim medis Kroasia sedang berupaya menangani cedera sang pemain, namun diperkirakan cederanya itu tidak akan dapat membuatnya bermain pada laga di semifinal saat melawan Inggris nanti.

Mengkhawatirkan

Mengkhawatirkan

Menurut laporan yang dikutip Ulasanbola, cedera yang dialami Vrsaljko di bagian lututnya itu cukup mengkhawatirkan.

Absennya Vrsaljko ini bisa menjadi titik lemah Kroasia. Pasalnya mereka tidak punya pemain pengganti untuk posisi sang bek, yang mana mereka harus menghalangi pemain Inggris, Raheem Sterling di posisi tersebut.

Siapkan Alternatif

Siapkan Alternatif

Dari Informasi yang sama, Zlatko Dalic kabarnya sudah mempersiapkan alternatif  untuk mengurangi resiko tersebut. Dia akan mencoba untuk meletakkan Domagoj Vida di posisi bek kanan secara dadakan.

Hal ini terlihat dari sesi latihan Kroasia beberapa waktu lalu, Dalam sesi latihan itu, , Vida digeser untuk bermain lebih ke kanan agar dapat mengisi posisi tersebut. Sementara posisi Vida di tengah pertahanan Kroasia akan digantikan oleh Vedran Corluka yang sudah disiapkan untuk laga semifinal.