Akankah Man City Korbankan Raheem Sterling untuk Datangkan Messi?

by
Akankah Man City Korbankan Raheem Sterling untuk Datangkan Messi?

Ulasanbola Manchester City menjadi klub yang paling terdepan untuk mendapatkan jasa Lionel Messi. Tetapi dengan harga transfer Messi yang mahal, The Citizens butuh suntikan dana segar. Lantas dari manakah dana tersebut bisa diperoleh?

Messi diketahui masih menolak negosiasi perpanjangan kontraknya dengan Barcelona. Keputusannya untuk meninggalkan Camp Nou sudah bulat di musim panas ini. Tetapi yang menjadi kendala adalah klausul rilis yang mencapai 700 juta euro, yang membuatnya tidak bisa mendapatkan klub baru.

Barcelona sebenarnya juga tidak diuntungkan jika bersikeras untuk mempertahankan Messi di musim panas ini. Sebab mereka terancam kehilangan Messi dengan cuma-cuma pada akhir musim depan.

Oleh karena itu, Messi dan Barcelona harus melakukan negosiasi dan mencari solusi terbaik bagi kedua pihak.

Kemungkinan Barcelona akan menurunkan harga transfer Messi, namun tetap berada di angka yang fantastis untuk sebuah transfer pemain.

Analis Premier League, Perry Groves berasumsi bahwa seandainya Messi dihargai 250 juta pounds, maka City akan kesulitan untuk menebusnya.

Menurutnya, cara satu-satunya bagi City agar bisa mendatangkan Messi adalah dengan mengorbankan aset berharganya, yakni Raheem Sterling.

“Manchester City memiliki banyak aset, Raheem Sterling adalah contoh sempurna. Mereka mendatangkannya dengan harga 50 juta pounds, sekarang pasti dia ada dihargai 100 juta pounds. Dia pun sudah berkata mungkin tertarik pindah ke Real Madrid.” kata Groves.

“Jika di masa depan nanti mereka harus menjual pemain seperti Sterling untuk menjaga kondisi finansial klub, mereka akan melakukannya.”

Grove menilai City sangat berpeluang untuk mendapatkan Messi jika menilai dari kondisi finansialnya saat ini. Bahkan Juventus yang kerap mengalami masalah dengan finansialnya bisa mendatangkan Cristiano Ronaldo dengan harga 100 juga euro.

“Mereka ada di posisi yang menguntungkan dari sudut pandang mereka. Ada tim legal dan finansial terbaik yang sedang mempertimbangkan kasus ini.”

“Jika Juventus, sebuah klub yang (uangnya) kurang dari 100 juta pounds setahun di bawah Man City bisa mendatangkan Cristiano Ronaldo, maka Man City klub terkaya di dunia jelas mampu mendatangkan Lionel Messi.” jelas Grove.