Akibat Krisis Terjadi Akhirnya Raksasa Real Madrid Menjual Pemainnya

by
Akibat Krisis Terjadi Akhirnya Raksasa Real Madrid Menjual Pemainnya

Ulasanbola – Gelandang serang seperti Gareth Bale, ternyata sangat membebani raksasa Real Madrid sebagai pemiliknya karena memiliki gaji paling tinggi daripada pemain lain. Kabarnya, klub asal Spanyol tersebut berencana mengurangi bebannya demi mengembalikan struktur ekonomi mereka demi melanjutkan La Liga.

Sebelumnya, beredar sebuah analisis dari manjemen Real Madrid jika mereka mendapat dampak buruk karena krisis adanya pandemi virus Corona yang terjadi. Mereka bahkan diyakini bakal belanja besar-besaran jika sudah bisa menjual beberapa pemain yang tidak dibutuhkan oleh pelatih saat ini.

Bahkan, diketahui jika klub lain banyak mengalami dampak yang cukup besar karena terjadi masalah seperti ini. Dan itu bukan tidak mungkin lagi jika Los Blancos merasa kesulitan untuk menjual para pemain yang tidak dibutuhkan.

Banyak pemain Real Madrid juga, bahwa mereka saat ini harus mengalami masa peminjaman pemain terlebih dahulu. Jika musim ini selesai, beberapa pemain bintangnya akan membuat skuat Madrid menjadi besar dan klub diharuskan membayar gaji semua pemain.

Bisa Saja Tanpa Klausul Kontrak

Akibat Krisis Terjadi Akhirnya Raksasa Real Madrid Menjual Pemainnya

Jika banyak pemaain mereka kembali, Real Madrid memiliki penyerang dan salah satunya adalah Marco Asensio yang siap dimainkan. Formasi 4-3-3 milik Zinedine Zidane, menjadi gemuk karena harus menaruh lima penyerang sayap tim sebagai pelapis.

Musim lalu, klub yang berusaha untuk menyingkirkan Bale karena gajinya tinggi bakal terasa berat jika skuat bertambaha gemuk. Dan perlu diketahui juga, investornya dari China tidak mau membayar lebih dari jumlah transfer yang diberikan.

Padahal, perlu diketahui juga jika Madrid sempat kepincut meski akhirnya mereka menarik diri dan menahan kepergian Bale dari Madrid. Prediksi dari beberapa pihak menyatakan, Madrid nantinya tidak mungkin bisa melakukan hal yang sama jika tidak ada tawaran lagi yang serupa.

Tidak Ada Income

Salah satu media di Spanyol melaporkan, pihak Real Madrid akan melepas Bale secara gratis serta James Rodriguez pada musim panas nanti

Nilai pemasukan Real Madrid sendiri yang diketahui hanya 726 juta pounds terbukti jika mereka akan mengeluarkan 250 juta untuk membayar gaji pemain. Nantinya, klub bakal mengalami pemasukan yang merosot hingga 146 juta pounds karena dampak virus Corona.

Akhirnya, memang gaji para pemain Real Madrid harus terkena potongan sebesar 20 persen lagi. Total pemotongan gaji pemain sebesar 30 persen akan dimulai pada musim depan jika sudah dimulai.