Aksi Berkelas Alisson Becker Baru Saja Mendapat Pujian Klopp

by
Aksi Berkelas Alisson Becker Baru Saja Mendapat Pujian Klopp

Ulasanbola Jurgen Klopp yang masih menjadi manajer klub Liverpool, belum lama memberi pujian kepada Alisson Becker sebagai kiper timnya. Kompetisi Premier League musim 19/20 yang dihentikan karena Corona, akhirnya kembali bergulir dan kiper utama milik Jurgen Klopp mampu bermain hebat.

Liverpool yang bertandang ke markas Everton bermain apik, mereka harus menjalani laga pekan ke-30 Premier League meski berakhir imbang. Pertemuan yang biasa disebut Derby Merseyside itu menjadi pertemuan antar kedua pelatih hebat Eropa.

Pertemuan di Goodison Park, kandang Everton asuhan Carlo Ancelotti musim ini ternyata bermain dengan pertahanan yang kuat. Mereka bahkan kedua tim tidak tampil full team karena beberapa pemain inti harus diistirahatkan karena kompetisi sempat ditunda.

Pertandingan keduanya akhirnya berakhir dengan skor imbang 0-0 tanpa gol satupun selama total 90 menit. Setelah laga berakhir, Klopp mengakui jika Liverpool sangat beruntung karena bisa pulang tanpa kekalahan dari markas The Toffees.

Performa Luar Biasa

Laga imbang yang hanya memberikan satu poin untuk kedua tim, membuat kedua klub tetap berada di posisi klasemen sebelumnya. Everton yang sempat mencetak gol di babak kedua melalui tendangan dari Tom Davies memang mengenai tiang gawang dan membuat Liverpool beruntung.

Bola dari tendangan Davies sendiri diketahui salah satu bola rebound dari gawang Alisson Becker. Performa Dominic Calvert-Lewin yang menyerang gawang lewan, diketahui saat bola ditendang dengan tumitnya meski mengarah ke tiang jauh.

Namun, kesigapan Alisson Becker masih mampu menepis bola dari tendangan tumit tersebut. Aksi yang dilakukannya kemudian mendapatkan pujian dari Jurgen Klopp setelah pertandingan berakhir. “Hal seperti itu banyak hal positif dengannya. Kita memang seharusnya tidak boleh menganggap Alisson remeh. Sangat luar biasa,” puji Klopp saat dikutip media.

“Memang seperti itulah seorang kiper kelas dunia, Alisson tidak melakukan apa-apa selama 90 menit, tetapi dirinya ada di sana untuk melakukan penyelamatan,” tambahnya memuji.

Cedera Pemain Bertahan

Aksi Berkelas Alisson Becker Baru Saja Mendapat Pujian Klopp

Pada pertandingan semalam, Liverpool memang mengganti pemainnya sebanyak dua pemain karena mengalami cedera. Pemain tersebut adalah James Milner dan Joel Matip di lini pertahanan.

Milner harus ditarik pada menit ke-43 dan digantikan oleh Joe Gomez untuk membantu pertahanan The Reds. Sementara Matip, harus ditarik keluar pada menit ke-73 yang digantikan seniornya dari negara Kroasia, Dejan Lovren.

“Milner mengeluh karena merasa jika hamstringnya bermasalah. Kemudian kami melihatnya, lalu Milly emang cukup pintar dengan menunjukkan sikapnya. Jadi, semoga hal itu bukan cedera yang serius,” jelas Klopp.

“Matip sendiri, merasa jempol kakinya bermasalah saat melakukan peregangan kaki, dan itu menyakitkannya. Saya berharap jika rasa sakitnya akan mereda dan kita bisa akan lihat perkembangan cedera itu,” pungkas sang pelatih.

Setelah Everton, Liverpool harus menghadapi Crystal Palace pada pekan ke-31. Laga ini bisa membuat pasukan Jurgen Klopp sanggup atau tidaknya meraih gelar juara Premier League 2019-2020.