Alami Cedera, Coutinho Tidak Akan Bermain hingga Tiga Minggu

by
Alami Cedera, Coutinho Tidak Akan Bermain hingga Tiga Minggu

Ulasanbola – Sebuah kabar buruk datang dari Barcelona terkait gelandang andalannya, Philippe Coutinho yang mengalami cedera. Gelandang berusia 26 tahun itu kabarkan mendapat cedera ketika menjalani sesi latihan pasca laga melawan Inter Milan beberapa hari lalu.

Coutinho adalah salah satu pemain kunci El Blaugrana di lini tengah. Dirinya selalu menjadi pilihan utama Ernesto Valverde sejak didatangkan dari Liverpool pertengahan musim lalu.

Saat ini Coutinho telah menyumbangkan empat gol dan satu assist dari 11 penampilan di ajang La Liga. Sementara di Liga Champions, dirinya telah mencatatkan satu gol dan tiga assist dari empat penampilan.

Istirahat Intens

Istirahat Intens
Melalui akun resmi Twitter Barca, Coutinho disebut akan absen selama dua hingga tiga minggu ke depan. Berdasarkan pemeriksaan yang dilakukan tim medis Barca pada hari Kamis (8/11) pagi waktu setempat, pemain timnas Brasil itu diketahui alami cedera otot bisep femoris pada kaki kirinya.

Absennya Coutinho dinilai akan mempengaruhi kekuatan lini tengah El Blaugrana. Selain itu, Valverde juga harus mencari pemain alternatif yang sesuai untuk menggantikan posisi Coutinho. Sebab dalam beberapa pekan ke depan Barca telah ditunggu dengan beberapa laga krusial, di antaranya laga melawan Atletico Madrid.

Meski telah dipastikan lolos ke fase knock-out Liga Champions, tetapi menang pada laga melawan PSV Eindhoven di akhir bulan nanti merupakan hasil yang penting untuk tetap menjaga konsistensi tim.

Coutinho sendiri diperkirakan akan kembali memperkuat El Blaugrana pada laga melawan Villarreal awal bulan Desember. Tetapi proses pemulihan juga bisa lebih cepat dari waktu yang diperkirakan, yang berarti Coutinho masih berpeluang memperkuat Barca saat laga melawan Atlecio akhir bulan nanti.