Alami Gegar Otak, MU Dipastikan Kehilangan Shaw Selama Dua Laga

by

Ulasanbola – Klub papan atas Premier League, Manchester United dikabarkan akan kehilangan bek kirinya, Luke Shaw di dua laga selanjutnya akibat cedera gegar otak sewaktu membela timnas Inggris di UEFA Nations League 2018.

Shaw menjadi starter sebelum ditarik keluar pada menit ke 53. Pemain berusia 23 tahun itu mendapatkan cedera setelah duel udara dengan Dani Carvajal.

Ketika ditangani tim medis, kondisi Shaw yang terkapar di atas lapangan terlihat cukup mengkhawatirkan. Dia juga harus ditandu keluar lapangan dalam keadaan berbaring dan dengan alat bantu oksigen. Hal ini yang membuat United tidak ingin mengambil resiko, dan akan mengistirahatkan sang pemain untuk beberapa laga ke depan.

Cukup Beruntung

Cukup Beruntung

United sendiri terbilang cukup beruntung karena beberapa laga yang akan dilakoni bukanlah laga yang sulit dan tergolong berat. Laga pertama yang harus dilewatkan Shaw adalah lanjutan Premier League melawan Watford yang saat ini belum mengalami kekalahan. Selanjutnya laga perdana Liga Champions dengan menghadapi Young Boys.

Absennya Shaw memang diyakini akan mempengaruhi performa The Red Devil mengingat sang bek sedang berada di penampilan terbaiknya di awal musim.

Sebelumnya Shaw sukses mencetak satu gol saat laga melawan Leicester City di pekan pertama Premier League. Kemudian dia juga bermain cukup baik di laga-laga selanjutnya, meskipun United mengalami kekalahan. Performa apik Shaw di awal musim, membuat dirinya terpilih menjadi pemain terbaik United untuk edisi bulan Agustus lalu.

Sang pelatih, Jose Mourinho masih dapat bernafas lega karena sang pemain hanya absen untuk beberapa laga saja. Sebab, Mourinho akan cukup kesulitan jika sang pemain harus menepi dari lapangan dalam kurun waktu yang lama mengingat minimnya pemain bertahan United yang kompeten.