Alami Kecelakaan, Catatan Impresif Maverick Harus Berakhir di Brno

by
Alami Kecelakaan, Catatan Impresif Maverick Harus Berakhir di Brno

Ulasanbola – Pembalap Movistar Yamaha, Maverick Vinales, harus mendapatkan hasil yang mengecewakan saat balapan di Automotodrom Brno, MotoGP Republik Ceko pada hari Minggu (5/08).

Start dari posisi ke 12, Maverick terjatuh pada lap pertama setelah terlibat sebuah insiden dengan Stefan Bradl dan Bradley Smith di tikungan 3. Sialnya, Maverick dan Stefan tidak dapat untuk meneruskan balapan dan hanya Bradley yang dapat kembali ke lintasan.

Kegagalan untuk menyelesaikan balapan hingga akhir, membuat catatan impresif pembalap berusia 23 tahun tersebut harus tercoreng. Sebelum seri Balap Republik Ceko, Top Gun yang satu tim dengan Valentino Rossi menjadi satu-satunya pembalap yang selalu sukses memproleh poin.

Walaupun hanya tiga kali menaiki podium, tapi Maverick selalu konsisten dengan mengakhiri balapan di posisi sepuluh besar. Hasil terburuk yang diraihnya, saat finish di posisi ke delapan saat balapan MotoGp Italia lalu. Sedangkan tiga podium berhasil diproleh Maverick saat balapan di MotoGP Americas, Belanda dan Jerman.

Tergeser ke Peringkat Empat

Tergeser ke Peringkat Empat

Akibat Insiden tersebut, Top Gun juga terpaksa tidak memproleh poin sama sekali. Hal ini membuatnya harus turun ke peringkat empat pada klasemen sementara MotoGP 2018.

Maverick yang mengoleksi 109 poin harus rela tergeser oleh pembalap asal Italia, Andrea Davizioso yang berhasil finish di posisi pertama saat MotoGP Republik Ceko dan saat ini dengan koleksi 113 poin.