Alasan Andersen Pilih Lyon dan Tolak Arsenal

by
Alasan Andersen Pilih Lyon dan Tolak Arsenal

Ulasanbola – Bek anyar Olympique Lyonnais, Joachim Anderson memiliki alasan kuat untuk menolak Arsenal dan berlabuh ke Groupama Stadium. Pemain asal Denmark itu menyebut Les Gones opsi terbaik untuk berkembang dan mewujudkan ambisinya menjuarai Liga Champions.

Andersen diboyong dari Sampdoria dengan biaya transfer 26 juta euro pada bursa transfer musim panas lalu. Dirinya langsung mendapat tempat di skuat inti Lyon dan bermain penuh di tiga pertandingan awal musim ini.

Dampak kedatangan Andersen cukup positif pada lini pertahanan Lyon. Dari tiga pertadingan, Les Gones berhasil meraih dua kemenangan dan menjaga dua clean sheet.

Opsi Terbaik

Opsi Terbaik
Jatah bermain di Liga Champions ternyata menjadi keuntungan tersendiri untuk Lyon. Arsenal yang juga mengincar Andersen tidak bisa berbuat banyak karena gagal menembus Liga Champions musim ini.

Arsenal kabarnya rela menebus Andersen dengan biaya sebesar 43 juta pounds dari Sampdoria. Tetapi Andersen menilai Lyon adalah klub yang bisa menawarkan masa depan lebih baik untuk karirnya.

“Ada klub bagus (yang juga tertarik), tapi Lyon adalah pilihan terbaik untuk saya.” kata Andersen.

“Saya ingin berkembang sebagai seorang pemain yang bermain di Liga Champions, masuk dalam tim besar yang bejuang meraih gelar dan Lyon adalah opsi terbaik.” lanjutnya.

Setelah gagal mendapatkan Andersen, Arsenal akhirnya mengalihkan incarannya pada David Luiz. Pembelian ini terbilang sensasional dan cukup menuai kritikan dari fans, meskipun hanya mengeluarkan biaya delapan juta euro.