Alasan Juan Mata Masih Berjuang dan Bertahan di Man United

by
Alasan Juan Mata Masih Berjuang dan Bertahan di Man United

Ulasanbola – Juan Mata membeberkan alasan kenapa dirinya masih tetap bertahan dan memperjuangkan Manchester United hingga saat ini. Mata menuturkan bahwa dia menaruh kepercayaan besar dan bertekad membawa The Red Devils kembali menjuarai gelar.

Mata baru memperpanjang kontraknya di United pada bulan Juni lalu. Dirinya menandatangani kontrak baru untuk dua tahun ke depan atau hingga 2021 nanti.

Keputusan Mata bertahan di United memang menimbulkan tanda tanya. Sebab gelandang berusia 31 tahun itu hanya menjadi pilihan alternatif lini tengah United selama empat musim terakhir. Bahkan Mata mendapat pengurangan gaji dalam kontrak barunya.

Namun, Mata tidak menyetujui perpanjangan kontraknya dan bertahan di Old Trafford tanpa alasan. Mantan pemain Chelsea itu mengaku ingin membantu The Red Devils kembali ke level terbaiknya.

Mengembalikan Kesuksesan MU

Mengembalikan Kejayaan MU
“Jika melihat situasi saya kemarin, lebih mudah untuk saya jika pergi dari klub ini.” kata Mata.

“Saya bisa saja menerima kenyataan bahwa saya datang ke Manchester United ketika mereka sedang berada di fase bawah dalam sejarah klub. Saya juga memiliki kesempatan untuk tidak memperpanjang kontrak saya.”

“Tetapi, saya masih percaya bahwa bertahan di klub ini menjadi pilihan yang sangat pantas untuk saya perjuangkan. Saya ingin berjuang agar klub ini kembali menjadi penantang gelar-gelar besar.”

“Saya ingin berada di klub ini dan berjuang agar Manchester United kembali ke tempat yang seharusnya. Ini adalah mentalitas dan juga keyakinan yang saya miliki dalam benak saya.

“Saya rasa mentalitas yang sama juga dimiliki oleh orang-orang yang membangun klub ini hingga menjadi klub yang hebat, dan itulah kenapa klub ini sangat unik dan spesial.” ungkap Mata.