Alasan Juventus Mau Membayar Mahal Ronaldo

by
Alasan Juventus Mau Membayar Mahal Ronaldo

Ulasanbola – Kabar berita Juventus yang merekrut Cristiano Ronaldo terus menguat ke permukaan. Setelah tidak kunjung menemui titik terang mengenai permintaan kenaikan gaji dengan Real Madrid, Ronaldo kabarnya mempertimbangkan beberapa klub untuk menjadi tujuannya berlabuh.

Secara mengejutkan, Juventus yang terkenal memiliki sistem ketat dalam membelanjakan pemain justru berada di barisan paling depan untuk mendapatkan jasa kapten Portugal tersebut. Kabar ini sempat membuat terkejut banyak pihak, di sisi lain Ronaldo yang akan bermain di Serie A seperti sebuah penurunan kualitas, karena Liga Italia yang terkenal permainannya yang lambat dan membosankan.

Mantan gelandang sayap Liverpool dan timnas Inggris, Steve McManaman sangat heran kenapa Juventus sampai rela bersusah payah untuk memenuhi tuntutan Ronaldo. Apalagi saat ini Juventus butuh banyak pemain melihat beberapa lini permainan yang perlu dibenahi.

Mengejutkan

Mengejutkan

Permintaan gaji Ronaldo tentunya tidak sedikit, Bianconeri sebenarnya harus menyisihkan banyak dana untuk membangun skuatnya, di sisi lain banyak pemain juventus yang sudah berada di ujung karirnya.

“Saya begitu heran melihat Juventus rela bersusah payah untuk menjalin kesepakatan ini dan mau membayar seluruh jumlah uang yang dia inginkan (Ronaldo).” ungkap McManaman.

“Karena Buffon baru saja pergi, Giorfio Chiellini sudah di akhir karir dengan usia tiga puluhan, Barzagli juga demikian. Mereka benar-benar harus membangun ulang skuatnya.”

Akan Membuat Juventus Lebih Menarik

Akan Membuat Juventus Lebih Menarik

Kedatangan Cristiano Ronaldo juga kemungkinan akan menyebabkan beberapa pemain hengkang dari Juventus. Jika hal ini sampai terjadi, tentu si Nyonya Tua harus menggelontor dana lebih banyak lagi untuk mendatangkan pemain baru. Hal ini yang membuat McManaman terus merasa bingung.

“Sami Khedira bermain cukup mengecewakan di Piala Dunia, ada isu juga mengenai Gonzalo Higuain akan pergi.”

“Jika mereka sungguh pergi, Juve butuh banyak uang untuk membangun skuatnya jika ingin menjuarai Serie A lagi musim depan.”

Alhasil, menurutnya musim depan Juventus akan menjadi klub yang menarik untuk diamati. Ada dua kemungkinan, yaitu semakin kuat bersama dengan Ronaldo, atau tercerai-berai bersama Ronaldo.

“Letakkan Ronaldo ke dalam hal itu, gaji yang dia dapat dan beban untuknya, semua hal itu membuat Juventus menarik dilihat musim depan.” pungkasnya.