Alasan Liverpool Datangkan Alisson Bukan karena Karius Sering Lakukan Blunder

by
Alasan Liverpool Datangkan Alisson Bukan Karena Karius Sering Lakukan Blunder

Ulasanbola – Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp menegaskan bahwa alasan timnya mendatangkan Alisson Becker bukanlah karena sang kiper, Loris Karius sering melakukan kesalahan, apalagi menyangkutpautkan kesalahan yang dibuatnya ketika final Liga Champions 2017/18 lalu.

Usai laga tersebut, Karius langsung mendapat kritikan dari berbagai pihak. Dia dicibir habis-habisan oleh para fans The Reds di media sosial, hal itu sempat membuat Karius terpuruk dalam beberapa waktu.

Klopp tetap memuji kerja keras dan kualitas Karius, namun dia pada akhirnya mendatangkan Alisson dari AS Roma dengan biaya transfer yang memecahkan rekor kiper termahal di dunia.

Bukan karena Karius

Buka Karena Karius

“Walaupun kami menang di final (Liga Champions) dan Alisson tetap ada di daftar pembelian kami, karena kami berpikir dia adalah sosok kiper yang kami cari.” ucap Klopp.

Klopp juga menyebutkan bahwa dia tidak pernah membicarakan dengan Karius mengenai hal untuk mendatangkan Alisson, karena baginya hal itu memang tidak perlu dilakukan.

“Dengar, saya tidak berjalan melewati ruang ganti dan mengatakan ke setiap orang bahwa saya akan mendatangkan Naby Keita dan Fabinho. Saya mengatakannya setelah tes medis, berkata ‘kami mendatangkan kiper baru’ dan mereka mengatakan ‘oh!’.”

Kebutuhan Tim

Kebutuhan Tim

Lebih lanjut, Klopp menegaskan bahwa tujuan Liverpool mendatangkan kiper baru karena itu memang yang dibutuhkan tim, karena posisi tersebut memang butuh sosok yang potensial. Pelatih berusia 51 tahun itu juga mengatakan bahwa klub memiliki kebijakan untuk terus meningkatkan kualitas skuatnya, tanpa terkecuali di posisi penjaga gawang.

“Kiper lainnya juga berkualitas bagus, seperti gelandang yang ada di skuat kami. Hal ini bukan berarti saya harus mengatakan: Fabinho, kami minta maaf karena sudah mempunyai pemain bagus, kami tidak membutuhkan Anda lagi.” kata Klopp.

“Kami mendatangkan pemain baru karena kami berpikir bisa menentukan langkah selanjutnya seperti yang kami lakukan pada kasus Naby Keita. Kami selalu melakukannya dan itulah tugas kami.” tutupnya.