Aleix Espargaro: Marquez Tidak Akan Menang jika dengan Motor Aprilia

by
Aleix Espargaro: Marquez Tidak Akan Menang jika dengan Motor Aprilia

Ulasanbola – Pembalap Aprilia Racing Team Gresini, Aleix Espargaro mulai merasa tidak tenang dengan kondisi performa motornya yang tidak sekompetitif motor pabrikan lain. Dirinya menyebut bahwa motor Aprilia tidak akan mampu membawa pembalapnya untuk memperoleh kemenangan ataupun podium, sekalipun dikendarai oleh pembalap tangguh seperti Marc Marquez.

Pernyataan ini diutarakan pembalap berkebangsaan Spanyol itu lantaran dirinya merasa kesal dengan berbagai kekurangan yang terdapat pada motor Aprilia. Dirinya merasa motor Aprilia memiliki perbedaan yang besar dengan motor para kompetitor, sehingga hal itu membuatnya terus tampil buruk sepanjang musim.

Sejauh ini, torehan terbaik yang Espargaro catatkan hanya sekali finish di posisi keenam ketika mentas di GP Aragon. Torehan tersebut tidak lebih baik dari musim lalu, yang mana pada MotoGP 2017 dirinya mengumpulkan 62 poin dari 18 seri balapan. Sementara musim ini, dirinya hanya mampu mengumpulkan 44 poin dari 18 seri balapan meski masih menyisakan satu seri lagi di GP Valencia.

Kondisi tersebut menunjukkan bahwa dirinya lebih sering finish di luar 10 besar dan memperoleh poin minim hampir di setiap balapan.

Tidak Akan Bisa Menang

Tidak Akan Bisa Menang
“Tidak mungkin bagi Marquez bisa memenangkan kejuaraan dengan motor saya. Saya selalu katakan bahwa saya begitu menghormati Marc, dia adalah pembalap terbaik dalam sejarah. Tahun ini, Ducati juga sudah sangat kompetitif sehingga begitu sulit untuk memenangkan gelar. (Alvaro) Bautista menggunakan motor resmi dan dia pernah hampir memenangkan balapan.” ujar Espargaro.

“Motor ini memiliki banyak perbedaan. Tidak diragukan bahwa Marc adalah pembalap yang selalu tampil luar biasa di setiap balapan. Dia bisa melakukan lebih baik daripada saya, tetapi saya tidak yakin motor ini siap untuk mendapatkan podium.” tandas pembalap berusia 29 tahun tersebut.