Alex Marquez Menjadi Juara Virtual MotoGP Karena Gamer Indonesia

by
Alex Marquez Menjadi Juara Virtual MotoGP Karena Gamer Indonesia

Ulasanbola – Seorang pebalap dari Repsol Honda, Alex Marquez, mengakui bahwa dirinya terbantu dengan tips dari gamer asal Indonesia yang menjadi peserta MotoGP eSport, Putut Maulana. Gamer tersebut juga dikenal dengan akun ‘Moe27’ saat menjuarai balapan pertama MotoGP Virtual Race di Mugello, Italia hari Minggu lalu.

Kompetisi balap virtual sebelumnya memang hanya diikuti 10 rider yang digelar untuk menghibur para penggemar MotoGP meski menjalani masa karantina di rumah. Pagelaran virtual tersebut diadakan karena merebaknya pandemi virus Corona atau Covid-19 di berbagai belahan bumi. Mereka juga diharuskan melakukan permainanan di rumahnya masing-masing melalui video game MotoGP19 milik brand Milestone.

Marquez sendiri saat itu diikuti oleh rider milik Pramac Racing, Francesco Bagnaia yang finis di posisi kedua serta pebalap Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales yang berakhir di peringkat ketiga. Selanjutnya, untuk posisi keempat dan kelima diamabil oleh rider Petronas Yamaha SRT yang memulai start dari pole yaitu Fabio Quartararo, lalu pebalap lainnya dari Repsol Honda, yaitu Marc Marquez.

Lolos Pertempuran Sengit

Alex Marquez Menjadi Juara Virtual MotoGP Karena Gamer Indonesia

Saat start posisi keempat, Marquez sukses sempat menghindari kekacauan pada lap pertama. Hal itu terjadi ketika Quartararo berusaha menyalipnya di jalur dalam tikungan pertama sirkuit virtual. Quartararo saat itu memang sempat terjatuh hingga menyeret rider milik Monster Energy Yamaha, yaitu Maverick Vinales. Marquez langsung masih mengejar waktu untuk bertarung sengit dengan Bagnaia dan saling salip seperti saat mereka bersaing di kompetisi Moto2.

“Merasa senang. Sebelum diadakan balapan, saya sadar jika saya bukan yang tercepat, apalagi saat lap tunggalnya. Target saya saat itu hanya mencoba untuk bermain konsisten demi perburuan gelar. Saya memang menjalaninya dengan baik melawan Pecco pada lap-lap pertama hingga dia juga mendapat kecelakaan di sirkuit Arrabbiata. Saya bahkan ingin mengucap terima kasih kepada Putut Maulana karena memberi beberapa tips saat mulai setup,” ucap Marquez.

Tidak Bakal Memberikan Tips

Saat menjalani karantina, Marquez memang tinggal serumah dengan kakaknya yang juga merupakan tandemnya yaitu Marc Marquez, meski mendapat finis kelima. El Pistolas saat itu langsung mengaku tidak akan membagi tips dari Putut kepada Marc. Dan untuk saat ini, Marc Marquez menantikan balapan virtual yang kedua, dan kabarnya bakal digelar pada tanggal 12 April meski treknya masih belum ditentukan.

“Saya tidak mungkin share tips seperti ini kepada Marc meski seorang tandem dan merupakan seorang rival! Saya juga tidak sabar menunggu untuk mulai balapan lagi. Namun kepada Dorna, saya ingin melakukannya lagi, ingin diberitahu sejak awal pertandingan. Saya memiliki beberapa hari saja untuk melakukan persiapan. Dan untuk sepekan penuh nanti akan lebih baik dari balapan sebelumnya,” pungkasnya.