Alisson Tampil Mengesankan, Klopp: Seharusnya Dia Dapat Bayaran Dobel

by

Ulasanbola – Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp memberikan pujian kepada penjaga gawangnya, Alisson Becker atas penampilan apiknya di bawah mistar gawang The Reds saat menjamu Napoli dini hari tadi.

Pada laga di Anfield tersebut, Liverpool berhasil unggul 1-0 sejak babak pertama. Gol Mohamed Salah di menit ke 34 memastikan tim asuhan Klopp maju ke babak 16 besar.

Tetapi pada saat perpanjangan waktu, Liverpool dibuat cemas dan khawatir dengan peluang-peluang yang diciptakan Napoli. Saat itu Alisson benar-benar menjadi penyelamat Liverpool ketika menggagalkan peluang Arkadiusz Milik di depan gawang.

Napoli yang hanya butuh hasil imbang, tidak mampu menyamakan kedudukan hingga akhir laga. Klopp yang melihat performa gemilang Alisson merasa bangga dan bersyukur Liverpool bisa memiliki penjaga gawang sepertinya.

Baca juga: Cuplikan Gol Liverpool 1-0 Napoli 12 Desember 2018

Penyelamat

Penyelamat
“Kiper kami melakukan penyelamatan musim ini. Saya tidak tahu bagaimana dia bisa melakukan itu, tapi terimakasih tuhan kami memiliki dia.” ucap Klopp.

“Jika saya tahu betapa bagusnya dia, saya akan membayarnya dua kali lipat. Saya pikir tidak ada seorang pun yang mengira bahwa ada penyelamatan di situasi seperti itu. Itu seharusnya gol, bukan?” tambah Klopp.

“Penyelamatan yang dilakukan Alisson benar-benar membuat saya kehilangan kata-kata. Itu adalah penyelamat hidup (Liverpool) malam ini.” ungkap Klopp.

“Bukan hanya satu penyelamatan, dia melakukannya banyak hal dan dalam kondisi yang tenang. Dia melakukan penyelamatan itu dengan hebat, sungguh tidak bisa dipercaya, saya belum pernah menyaksikan yang seperti ini.” seru mantan pelatih Borussia Dortmund tersebut.