Alisson Ungkap Caranya Memimpin Lini Pertahanan Liverpool

by
Alisson Ungkap Caranya Memimpin Lini Pertahanan Liverpool

Ulasanbola Alisson Becker berperan besar dalam membantu pertahanan Liverpool menangkal serangan tim lawan. Kiper timnas Brasil itu pun mengungkapkan bagaimana dirinya mengatur lini pertahanan The Reds.

Sejak didatangkan pada musim panas 2018 lalu, Alisson banyak meningkatkan kualitas pertahanan Liverpool. Perannya di bawah mistar gawang Liverpool sangat krusial dalam menentukan hasil kemenangan.

Setelah kegagalan di Liga Champions 2017/18, Liverpool pun langsung keluar sebagai juara satu musim setelahnya. Namun itu karena kontribusi besar Alisson yang bermain luar biasa sebagai tembok utama lini pertahanan.

Tidak mudah dalam mendongkrak dan memimpin pertahanan Liverpool. Alisson pun mengungkapkan rahasianya.

“Saya tidak suka berteriak kepada siapa pun dan begitu juga sebaliknya. Saat Anda melakukan kesalahan, Anda tahu kalau Anda melakukan kesalahan.” ucap Alisson.

“Kami profesional dan kami berlatih setiap hari untuk itu. Saya sudah membuat banyak kesalahan dalam hidup, terkadang itu menjadi gol, terkadang juga tidak.”

“Saya tahu apa yang harus diperbaiki dan harus sebaliknya. Jadi, saya tidak perlu membantu Virgil van Dijk, Joe Gomez atau pun Andy Robertson untuk apa yang harus saya perbuat.” lanjutnya.

Meski begitu, Alisson mengatakan bahwa mereka tetap berkomunikasi satu sama lain di lapangan. Menurutnya, menerima kesalahan dan tidak saling menyalahkan adalah kunci utamanya.

“Kami berbicara satu sama lainnya tentang yang membuat kami semua nyaman. Tetapi saya tidak percaya bahwa saat Anda kebobolan atau melakukan kesalahan, Anda harus menunjuk seseorang.” kata Alisson.

“Saya percaya dengan cara yang berbeda. Anda harus berbicara untuk mencari jalan lain dan menemukan solusinya.” pungkas mantan kiper AS Roma tersebut.