Allegri Gagal, Juventus Akan Tunjuk Antonio Conte?

by

Ulasanbola – Kalahnya Juventus melawan AFC Ajax di Liga Champions menjadi kegagalan terburuk Massimiliano Allegri di musim ini. Masa depan pelatih berusia 51 tahun itu kini terancam dan berpotensi tergeser.

Allegri terbilang sukses membantu Juventus meraih kesuksesan, khususnya di kompetisi domestik. Selama hampir lima tahun masa jabatannya, Allegri sudah mempersembahkan empat trofi Serie A, dua trofi Super Cup dan empat trofi Coppa Italia.

Tetapi, sayangnya Allegri masih belum bisa membantu Juventus menjuarai pentas Eropa. Sejak berada di bawah asuhannya, Bianconeri tercatat sekali melaju hingga babak 16 besar, dua perempat-final dan dua babak final. Namun tidak ada satu pun di antaranya yang berhasil memenangkan trofi Liga Champions.

Evaluasi Kinerja Allegri

Evaluasi Kinerja Allegri
Juventus sendiri kabarnya masih ingin mengevaluasi kinerja Allegri hingga akhir musim nanti. Meski demikian, Juventus juga sudah mempersiapkan beberapa nama kandidat yang mana salah satunya adalah Antonio Conte.

Menurut informasi, Juventus sudah menjalin kontak langsung dengan Conte. Conte yang merupakan mantan pemain sekaligus mantan pelatih Juventus memang memiliki hubungan yang baik dengan sejumlah petinggi Juventus. Hal itu yang menjadi modal penting Bianconeri untuk memulangkan Conte ke Turin.

Tetapi, dalam dua bulan terakhir ini Conte juga dihubung-hubungkan dengan dua klub raksasa Serie A lainnya. AC Milan dan AS Roma kabarnya juga tertarik untuk memakai jasa Conte. Sebab pelatih kedua klub tersebut tidak memiliki kinerja yang memuaskan sejauh ini.

Meski demikian, Juventus tetap memiliki peluang besar untuk mendatangkan mantan pelatih Italia tersebut. Sebab Conte membutuhkan tim dengan kualitas seperti Bianconeri untuk mengembalikan reputasinya pasca dipecat Chelsea.