Allegri: Ronaldo Butuh Waktu untuk Menenangkan Diri

by

Ulasanbola – Cristiano Ronaldo terpaksa harus meninggalkan lapangan lebih dulu setelah dirinya mendapat kartu merah di 29 menit berlangsungnya pertandingan. Walaupun bermain tanpa Ronaldo, Juventus sukses menundukkan Valencia 0-2 dalam laga matchday pertama Grup H Liga Champions hari Kamis (20/9) dini hari WIB tadi di Estadio de Mestalla.

Diusirnya Ronaldo dari lapangan, setelah pemain timnas Portugal tersebut terlibat perseteruhan dengan pemain Valencia, Jeison Murillo. Ronaldo terlihat menendang kaki Murillo dan menjambak rambut Murillo ketika terjatuh.

Felix Brych selaku wasit yang memimpin laga tersebut, sebenarnya tidak melihat langsung insiden tersebut. Brych hanya mendiskusikannya dengan asisten wasit pinggir garis, yang membuat keputusan tersebut dinilai meragukan.

Komentar Allegri

Komentar Allegri

Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri menyayangkan tidak adanya VAR di turnamen sebesar Liga Champions. Melalui VAR seharusnya keputusan yang kurang tepat dapat dihindari dan hal itu tidak merugikan sebuah tim.

“VAR seharusnya akan membantu wasit memberi keputusan ini. Bermain dengan 10 orang di Liga Champions dengan insiden seperti ini sungguh mengecewakan. Kami beresiko kalah, dan kami akan merindukan dia (Ronaldo) untuk laga yang akan datang.”  ungkap Allegri.

Bersiap untuk Laga Berikutnya

Bersiap untuk Laga Berikutnya

Allegri mengerti jika Ronaldo merasa kecewa dengan keputusan wasit. Bahkan mantan pemain Real Madrid itu terlihat begitu emosional dan menangis sebelum meninggalkan lapangan.

Sang pelatih meminta agar Ronaldo segera melupakan insiden tersebut dan tetap fokus pada laga Serie A akhir pekan nanti.

“Dia pasti kecewa, tapi butuh waktu untuk bisa menenangkan dirinya. Dia harus melupakannya dan bersiap-siap untuk laga hari Minggu nanti, meski situasi ini masih membebaninya.” tutup Allegri.

Saat ini Juventus masih menunggu keputusan dari UEFA atas hukuman yang diberikan untuk Ronaldo. Juventus telah mengajukan banding demi mendapat keringanan atas ancaman dua hingga tiga laga larangan bermain untuk Ronaldo.