Allegri Tantang Juventus untuk Tetap Menjaga Clean Sheet

by
Allegri Tantang Juventus untuk Tetap Menjaga Clean Sheet

Ulasanbola – Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri senang dengan performa anak asuhnya yang terus berkembang. Pelatih asal Italia itu cukup bangga terutama pada perkembangan lini pertahanannya. Sebab itu Allegri ingin menangtang anak asuhnya agar bisa mempertahankan clean sheet di pertandingan berikutnya.

Sebelumnya Bianconeri berhasil memetik kemenangan 0-2 di giornata 8 Serie A 2018/19 saat melawan Udinese di Stadio Friuli kemarin malam. Rodrigo Bentacur berhasil membuka keunggulan Juventus melalui golnya di menit ke 32. Sementara sang mega bintang, Cristiano Ronaldo berhasil melengkapi gol keempatnya di daftar skor pada menit ke 36.

Kemenangan itu membuat Bianconeri semakin kukuh bertengger di puncak klasemen sementara dengan raihan poin sempurna 24 poin. Sementara di posisi runner-up, Napoli terpaut 9 poin dengan koleksi 15 poin saat ini.

Konsistensi luar biasa yang ditunjukkan Juventus membuat sang pelatih tidak ingin berpuas diri dengan hanya mengincar kemenangan di setiap laga. Allegri justru menantang anak asuhnya agar dapat menjaga clean sheet di laga-laga berikutnya untuk meningkatkan kematangan dan solidaritas timnya.

Terget Baru

Terget Baru

“Jeda Internasional datang di saat yang tepat, karena kami membutuhkan waktu untuk istirahat. Kami perlu memasang target baru di setiap pertandingan, saat ini kami akan mencoba meraih serangkaian clean sheet di pertandingan berikutnya.” ungkap Allegri.

“Jika tidak menantang diri sendiri dengan target-target seperti ini, dampaknya kami akan terlalu cepat berpuas diri di masa depan.” sambungnya.

Dari enam laga terakhir yang dijalani, Bianconeri hanya sekali gagal mempertahankan clean sheet, yakni saat laga menjamu Napoli dengan kemenangan 3-1. Tetapi pada lima laga lainnya, Juventus benar-benar berhasil menunjukkan kualitasnya sebagai tim yang mendominasi Serie A dalam enam tahun terakhir.