Allegri Tidak Segan-Segan Mencadangkan Ronaldo jika Bermain Buruk

by
Allegri Tidak Segan-Segan Mencadangkan Ronaldo jika Bermain Buruk

Ulasanbola – Mega bintang Juventus, Cristiano Ronaldo dinilai menjadi senjata utama skuat Massimiliano Allegri setelah didatangkan dari Real Madrid dengan biaya yang fantastis. Namun bagi Allegri, tidak ada jaminan untuk pemain yang bermain buruk, bahkan sekalipun itu pemain top seperti Ronaldo.

Juventus telah mendatangkan Ronaldo dengan biaya transfer 100 juta euro dari Madrid di bursa transfer musim panas ini. Striker berusia 33 tahun itu juga telah menjalani debut pertamanya di Serie A. Bianconeri berhasil memetik 3 poin sempurna untuk kemenangan (2-3) atas Chievo pekan lalu. Tetapi, pada laga itu Ronaldo masih belum mampu menyumbang gol untuk kemenangan timnya, meski berhasil memberi ancaman langsung ke gawang Chievo.

Sang pelatih lantas memuji Ronaldo yang selalu kompetitif untuk memperebutkan posisi utama. Tapi pelatih asal Italia itu juga menegaskan tidak akan ragu-ragu untuk menaruh Ronaldo di bangku cadangan jika bermain buruk ataupun untuk menjalankan strategi tim yang lebih baik.

Pemain yang Siap Bersaing

Pemain yang Siap Bersaing

“Ronaldo merupakan seorang pemain yang selalu berada dalam persaingan untuk mendapat tempat utama. Dia sosok juara yang sebenarnya, yang membentuk dirinya dengan pengorbanan dan kerja keras untuk mencapai sesuatu.” beber Allegri.

“Dia sebuah contoh yang baik dan dapat menjadi tolok ukur untuk pemain lain. Ronaldo memang tidak seharusnya berada di bangku cadangan bukan? Tapi, hal itu bisa saja terjadi.” ungkap pelatih berusia 51 tahun tersebut.

Juventus sendiri akan menjalani matchday kedua Serie A dengan menjamu Lazio di Stadium Juventus hari Sabtu (25/08) nanti malam WIB. Cristiano Ronaldo kembali dipercaya menjadi starter di barisan depan Bianconeri. Banyak pendukung dari Juventus maupun Publik yang mengharapkan mantan pemain Real Madrid itu dapat menunjukkan performa terbaiknya dan mencetak gol untuk kemenangan Bianconeri di pertandingan nanti.