Ancelotti Akui Napoli Belum Mampu Saingi Juventus

by
Ancelotti Akui Napoli Belum Mampu Saingi Juventus

Ulasanbola – Selama tujuh musim Juventus mendominasi Serie A, Napoli selalu gagal untuk merebut gelar dari sang juara bertahan. Jika selama ini Gli Azzurri dianggap sebagai salah satu tim pesaing terkuat Juventus, Carlo Ancelotti justru menilai dan berpikir tidak demikian.

Sejak musim 2011/12, sudah tiga kali Napoli menempati posisi runner-up. Saat itu Napoli masih berada di bawah kepelatihan Maurizio Sarri yang kini hijrah ke Inggris untuk bergabung bersama Chelsea.

Ancelotti sendiri sebenarnya dibilang kompeten dan mampu untuk mendongkrak kualitas permainan Napoli. Saat ini Gli Azzurri menempati posisi kedua dengan raihan 41 poin dan terpaut delapan poin dari Juventus yang ada di puncak klasemen. Meski demikian, mantan pelatih Real Madrid itu merasa bahwa hal yang sulit untuk mengejar dan menyaingi Juventus merebut gelar juara musim ini.

Masih Jauh dari Juventus

Masih Jauh dari Juventus
“Bila Anda ingin menjadi (Lionel) Messi, maka jalan Anda dapat pengaruhi oleh genetik. Tetapi Anda bisa berlatih setiap hari untuk menjadi lebih kuat. Sama halnya dengan tim ini, jika kami berkomitmen untuk kalahkan Juve, itu adalah target yang masih sangat jauh.” ungkap Ancelotti.

Sementara itu, Ancelotti sedikit membahas kedekatannya dengan AC Milan. Setelah menangani I Rossoneri selama delapan tahun, mantan pelatih Paris Saint-Germain itu mengakui sempat kembali dihubungi Milan sebanyak dua kali.

“Saat saya meninggalkan Real Madrid, (Adriano) Galliani datang. Tetapi saya masih harus menjalani pemulihan dari cedera punggung saya. Lalu di waktu lainnya (dengan Marco Fassone), ada sedikit pendekatan setelah saya meninggalkan Bayern Munchen.” pungkas pelatih berusia 59 tahun tersebut.

Ancelotti melatih Milan sejak musim 2001/02 hingga musim 2008/09. Tercatat sudah delapan trofi yang dipersembahkannya, yang mana lima di antaranya adalah dua trofi Liga Champions, dua trofi UEFA Super Cup dan satu trofi Club World Cup.