Ancelotti Putuskan untuk “Mundur” dari Sepak Bola Usai Pandemi?

by
Ancelotti Putuskan untuk "Mundur" dari Sepak Bola Usai Pandemi?

Ulasanbola – Adanya pandemi virus Corona yang sedang terjadi saat ini ternyata berdampak pada seluruh dunia, termasuk olahraga sepak bola. Lalu apa yang banyak orang pada umumnya mereka pikirkan tentang hal ini? Carlo Ancelotti sebagai pelatih klub Everton angkat bicara mengenai hal ini karena asli Italia yang negaranya banyak korban COVID-19.

Sang pelatih, Ancelotti kemudian turun untuk buka mulut menanggapi hal yang sedang mewabah di dunia. Dirinya kemudian memprediksi jika olahraga pada sektor sepak bola nantinya akan berimbas pada sisi ekonomis jika setelah pandemi virus Corona.

Dan yang paling penting adalah pada saat ini, Ancelotti berbicara tentang kesehatan masyarakat di Eropa khususnya Italia. Kompetisi-kompetisi sepakbola memang bakal dilanjutkan, meski belum tahu hingga kapan karena bukan bagian dari kepentingannya.

Demi Kesehatan

Ancelotti Putuskan untuk "Mundur" dari Sepak Bola Usai Pandemi?

“Saat ini, kita semua sedang melalui kehidupan yang tak pernah dialami. Karena itu, kita pasti akan mengubah banyak hal,” ucap Ancelotti.

“Saya bahkan meyakini. Semua orang harus siap menghadapi hal ini untuk berani mundur, dimulai dari olahraga sepak bola.”

“Ssekarang, hal yang paling penting adalah tentang kesehatan, terutama harus membatasi penyebaran virus ini. Lalu kapan ini dimulai dan kapan akan selesai, kemudian tanggalnya…, semua percayalah, saya tidak mempedulikanya. Itu adalah hal terakhir yang saya pikirkan sendiri.”

Merosotnya Nilai Ekonomi

“Saya juga mendengar kabar jika ada pemotongan gaji, bahkan untuk penundaan pembayaran,” tambah Ancelotti. “Dan itu sepertinya bukanlah sebuah solusi yang menguntungkan bagi kita.”

“Ekonomi pasti berubah cepat, untuk banyak sektor: Seperti hak siar TV yang menjadi murah, lalu pemain dan pelatih yang bakal menerima uang lebih sedikit, termasuk harga tiket yang merosot karena semua orang akan memiliki sedikit uang.”

“Sekali lagi, sekarang yang penting adalah melawan virus ini secara efektif. Setelah itu, dan jika memungkinkan untuk lanjutkan liga lagi. Jika tidak, selesai,” tegas Carlo Ancelotti.