Andrea Barzagli Memutuskan Gantung Sepatu pada Akhir Musim

by
Andrea Barzagli Memutuskan Gantung Sepatu pada Akhir Musim

Ulasanbola – Wakil kapten Juventus, Andrea Barzagli akhirnya memastikan diri untuk pensiun dari karir sepak bolanya pada akhir musim nanti. Setelah sembilan tahun mengabdikan diri kepada Bianconeri, Barzagli ingin menjalani karir baru yang tidak kalah menariknya dengan sepak bola.

Barzagli digaet Juventus pada tahun 2011 lalu setelah Wolfsburg tidak memperpanjang kontraknya. Selema berseragam Juventus, Barzagli mencatatkan 280 pertandingan di semua kompetisi.

Pada laga melawan SPAL hari Sabtu (13/4) kemarin, Barzagli dipercaya bermain sebagai starter. Namun sayang, Juventus yang tidak diperkuat sejumlah pemain kuncinya harus mengakui kekalahan atas SPAL setelah kedudukan berbalik 2-1.

Pensiun Usia 38 Tahun

Pensiun Usia 38 Tahun
Usai pertandingan tersebut, Barzagli mengumumkan keputusannya untuk pensiun di akhir musim nanti. Sementara itu, Barzagli akan genap berusia 38 tahun pada 8 Mei mendatang.

“Ketika Anda seorang pemain bola, sulit untuk memikirkan kehidupan setelah sepak bola. Tetapi cedera musim ini membantu saya untuk memamahinya, saya sudah memutuskan untuk pennsiun pada Juni nanti.” ungkap Barzagli.

“Dan saya mencoba mencari tahu mengenai apa yang harus saya lakukan setelah ini. Saya tertarik dengan berbagai ide di dunia sepak bola dan saya akan meluangkan waktu untuk menentukannya.”

“Saya harus memahami apa yang saya minati dan apakah saya bisa menjalankannya dengan baik. Bermain sepak bola adalah impian saya sejak kecil, saya harus menemukan sesuatu yang dapat memberikan antusiasme serupa kepada saya.” pungkas Barzagli.

Selama memperkuat Juventus, Barzagli sudah memenangkan empat trofi Supercoppa Italiana, tiga trofi Coppa Italia dan tujuh trofi Serie A. Tetapi melihat gelar juara sudah di depan mata, maka Barzagli akan menutup karirnya bersama scudetto kedelapannya.