Ansu Fati Dipercaya Menjadi Pemain yang Akan Gantikan Messi, Bagaimana Pendapat Barcelona Indonesia?

by
Ansu Fati Dipercaya Menjadi Pemain yang Akan Gantikan Messi, Bagaimana Pendapat Barcelona Indonesia?

Ulasanbola – Para penggemar Barcelona, dipercaya bahwa mereka percaya sosok Lionel Messi yang mampu menjadi motor permainan tim asuhan Quique Setien sejak satu dekade lalu. Tidak dipungkiri, sebagai seorang raja perang di Barca, Messi merupakan momok yang ditakutkan oleh klub rival. Namun, karena usianya yang tidak lagi muda, pemain muda seperti Ansu Fati pantas menjadi penerusnya bersama klub Catalunya.

Lionel Messi memang sudah berusia 32 tahun dan bakal bertambah pada bulan Juni mendatang di tahun ini. Usia yang sudah berkepala tiga, ternyata sebagai pemain sepak bola dirinya kemungkinan bakal memutuskan untuk pensiun karena performanya menurun.

Pemain yang pernah meraih Ballon d’Or sebanyak enam kali, Lionel Messi ternyata masih dianggap sebagai pemain terbaik yang pernah dimiliki Barcelona. Di musim ini, dirinya sudah mengoleksi 19 gol di kompetisi Liga Spanyol. Sebagai seorang La Pulga, pemain asal Argentina tersebut tercatat memiliki jumlah gol paling banyak untuk Barcelona.

Gol yang dikumpulkan oleh Lionel Messi bersama Barca mulai menurun jika dibandingkan dengan musim-musim sebelumnya. Bahkan pada musim lalu, Messi hanya mencetak 36 gol di La Liga karena sempat mengalami cedera di awal musim dan masih memiliki 11 laga sisa lagi untuk dimainkan.

Sesuai Strategi Barcelona

Ansu Fati Dipercaya Menjadi Pemain yang Akan Gantikan Messi, Bagaimana Pendapat Barcelona Indonesia?

Barcelona menyadari jika semakin menuanya Lionel Messi pasti klub akan kehilangan sosok seperti dirinya. Klub asal Catalan tersebut akhirnya mendekati Neymar yang dipercaya bisa menggantikan takhta Lionel Messi di lini depan. Akan tetapi, Neymar yang memilih hengkang ke Prancis sepertinya gagal dan pihak manajemen merekrut pemain muda seperti Ansu Fati.

“Memiliki gerakan kilat, dribbling apik, serta naluri mencetak gol dengan visi luar biasa, dan mampu memahami permainan bersama tim meski melebih usianya,” jelas Guillem Balague, seorang pakar sepak bola Spanyol ketika ditanya mengenai Ansu Fati.

Ansu Fati sendiri masih berusia muda, 17 tahun dan belum genap kepala dua. Namun dirinya, mampu bersaing dengan tim utama Barcelona meski banyak sikap yang mesti dilatih lagi. Dirinya lebih muda dari Lionel Messi dan mampu mencetak gol di La Liga di usianya saat itu 16 tahun 9 bulan, dan 16 hari.

“Cerita dalam karirnya bisa ditulis oleh sutradara di Hollywood karena perjalanannya tidak mulus. Berusia 17 tahun ini, Ansu Fati merupakan pencetak gol termuda Barcelona dan bisa membantu timnya. Dirinya bahkan menjadi pencetak gol paling muda untuk Liga Champions,” ungkap Guillem Balague.

Muda dan Luar Biasa

Ansu Fati sendiri, memang bergabung dengan Barcelona ketika usianya masih 10 tahun. Orang tuanya diakui oleh klub merupakan imigran dari Guinea-Bissau. Sosok Ansu Fati saat itu langsung masuk ke tim utama Barcelona, tanpa belajar terlebih dahulu bersama tim Barcelona B.

“Ansu Fati memang memiliki kemiripan dengan gaya dan penampilan yang ditunjukkan seperti sosok Lionel Messi di usia yang sama sebelumnya,” ucap Guillem Balague.

“Namun, ternyata Ansu Fati memiliki klausul rilis tinggi senilai 170 juta euro yang ditulis pada kontraknya. Klausul tersebut bisa naik menjadi 400 juta euro, ketika dirinya sudah meneken kontrak baru yang diberikan secara penuh,” pungkas Guillem Balague.

Diketahui, pemain muda seperti Ansu Fati mampu mencetak empat gol dari 16 laga yang dimainkan di La Liga. Bermain di Liga Champions dan mencetak satu gol juga menjadi catatan yang sangat luar biasa.