Anthony Martial Dinilai Punya Potensi Seperti Pemain-Pemain Top Ini

by
Anthony Martial Dinilai Punya Potensi Seperti Pemain-Pemain Top Ini

Ulasanbola Mantan penyerang Manchester United, Dwight Yorke memberikan pujian untuk Anthony Martial. Dia menyebut penyerang timnas Prancis itu memilliki kemiripan dengan dirinya, Thierry Henry, Wayne Rooney dan Cristiano Ronaldo.

Martial sudah bermain selama lima musim bersama United. Dia didatangkan pada tahun 2015 lalu dari AS Monaco. Saat itu United merekrutnya dengan biaya transfer 50 juta euro.

Martial menjadi salah satu ujung tombak United saat ini. Namun performa inkonsisten dan cedera membuatnya kekurangan menit bemain setelah satu musim kedatangannya.

Musim ini, Martial bermain impresif bersama Marcush Rashford. Dia mencatatkan 23 gol dari 48 pertandingan di semua kompetisi.

Yorke yakin Martial akan menjadi salah satu penyerang tangguh dalam beberapa tahun ke depan. Menurutnya, akan tiba di mana waktu penyerang berusia 24 tahun itu akan bermain di level terbaiknya.

“Anthony Martial seperti saya, Thierry Henry atau bahkan seperti Wayne Rooney dan Cristiano Ronaldo.” kata Yorke.

“Pemain-pemain tadi mengawali karir di posisi sayap, kemudian mengembangkan dan mempertajam kemampuan mereka untuk menjadi pemain nomor sembilan seperti yang dilakukan Martial sekarang.”

“Saya percaya Martial akan semakin lebih baik di posisi itu. Tetapi dia harus bermain lebih banyak di posisinya, karena dia harus mempelajari banyak peran barunya yang sekarang.”

“Dia masih berusia 20 tahunan, saya sendiri tidak bermain menjadi penyerang tengah hingga di usia 24 tahun. Jika Anda melihat Henry dan pemain-pemain yang saya sebut tadi, (mereka) baru akan berganti posisi di usia sekitar itu. Jadi dia masih menjalani proses.” ujarnya.