Anthony Martial Ternyata Merupakan Transfer Gagal Bagi Arsenal

by
Anthony Martial Ternyata Merupakan Transfer Gagal Bagi Arsenal

Ulasanbola – Berita seputar Liga Inggris terkuak media belum lama ini mengenai transfer pemain seperti Anthony Martial. Seharusnya, pemain yang berposisi sebagai forward asli Prancis tersebut bisa bergabung dengan Arsenal pada bulan Januari 2018 lalu. Saat itu, Arsenal sempat meminta nama Martial sebagai kesepakatan transfer penyerang asli Chile, Alexis Sanchez.

Klub Inggris Arsenal dan Manchester United, memang terlibat transaksi yang penting saat bursa transfer bulan Januari 2018, setahun lalu. Benar ketika itu, Setan Merah akhirnya memboyong Alexis Sanchez ke Old Trafford dan Arsenal sanggup memboyong Henrikh Mkhitaryan.

Manchester United sebenarnya menginginkan sosok Alexis Sanchez pada awal musim dimulai. Sebagai pelatih saat itu, Jose Mourinho sangat mengagumi performa yang ditunjukkan oleh pemain asal Chile tersebut. Sebaliknya, nama Alexis Sanchez ternyata sangat ingin pindah dari klubnya saat itu.

Akan tetapi, memang tidak ada kesepakatan sama sekali saat awal musim tiba. Pelatihnya, Arsene Wenger tidak menginginkan sosok Alexis Sanchez lepas begitu saja. Adanya negosiasi panjang, Wenger kemudian melepas sang pemain miliknya tersebut pada bulan Januari 2018.

Tidak Ada Nama Henrikh Mkhitaryan

Anthony Martial Ternyata Merupakan Transfer Gagal Bagi Arsenal

Arsenal sendiri merasa tidak kuas untuk menahan Alexis Sanchez lebih lama karena keputusan banyak pihak internal. Dengan melepas pemainnya, akhirnya sang penyerang memilih untuk bergabung ke klub rival di Inggris, Manchester United. Alexis Sanchez dilepas, namun klub meminta jika gelandang andalannya itu bisa diganti dengan nama Henrikh Mkhitaryan.

Media sempat mengutip, jika Arsene Wenger diketahui tidak menginginkan kehadiran Mkhitaryan sebagai alat tukar dengan Alexis Sanchez. Saat itu, Wenger lebih meinginkan sosok penyerang seperti Anthony Martial untuk menjadi bagian dari kesepakatan transfer.

Memang pada musim tersebut, Martial tidak dalam kondisi terbaiknya di klub yang dirinya bela. Pemain asal Prancis tersebut juga bersama Jose Mourinho tidak dalam kondisi buruk. Wenger kemudian sempat mengetahui jika peluangnya untuk membawa Martial ke London Utara bisa terjadi.

Namun, United ngotot untuk bersikeras bersikeras untuk menahan Martial di timnya. United akhirnya diketahui hanya melepas sosok pemain seperti Mkhitaryan. Pilihan tersebut ternyata tetap diterima Wenger meski tidak sesuai rencananya.

Pemain Gagal

Alexis Sanchez dan juga Henrikh Mkhitaryan diketahui sempat tercatat sebagai transfer musim dingin yang gagal. Keduanya tidak bisa tampil sebagus di klub sebelumnya, awal meniti karir. Sanchez memang tampil sangat buruk bagi tim United, Mkhitaryan bahkan tidak bisa bersinar bersama klub Arsenal.

Musim 2019/20 ini, keduanya mengalami nasib yang sama. Mereka dipinjamkan ke klub Italia untuk memiliki pengalaman bermain di Serie A. Sanchez diketahui harus bermain bersama Inter Milan, sedangkan Mkhitaryan membela AS Roma.

Sosok penyerang asal Prancis sendiri, Anthony Martial malah menjadi seorang pemain penting bagi Manchester United saat ini. Bersama pelatih Ole Gunnar Solskjaer, Martial mampu menjadi penyerang utama dan menjadi andalan United.