Arahan Sesat Roberto Firmino Jadi Penyebab Kepa Lakukan Blunder

by
Arahan Sesat Roberto Firmino Jadi Penyebab Kepa Lakukan Blunder

Ulasanbola Chelsea harus pulang dengan kepala tertunduk setelah kalah 0-2 dari Liverpool pada pekan kedua Premier League 2002/21, hari Minggu (20/9/2020) yang berlangsung di Stamford Bridge. Sang kiper, Kepa Arrizabalaga melakukan blunder di laga tersebut. Namun itu ternyata disebabkan oleh Roberto Firmino yang berhasil memecah fokus kiper timnas Spanyol tersebut.

Chelsea mampu mengimbangi Liverpool di babak pertama. Namun keluarnya satu pemain membuat skuat asuhan Frank Lampard kehilangan keseimbangan hingga membuat Liverpool dengan mudah menjebol garis pertahanan.

Sadio Mane menjadi pemain yang mengunci kemenangan Liverpool dengan dua golnya. Gol pertama tercipta di menit ke-54 melalui tandukannya. Sementara gol kedua terjadi empat menit berselang setelah Kepa melakukan blunder fatal.

Setelah Fikayo Tomori mengoper bola, Kepa terlihat bingung ingin memberikan bola kepada siapa. Terlihat jelas Firmino yang berada tidak jauh darinya mencoba memecahkan fokus Kepa dengan menyuruhnya memberikan bola kepada Jorginho yang berada di depannya.

Kepa pun sepertinya reflek mendengarkan arahan Firmino. Bola itu pun langsung disambar Mane dan langsung ditembakan ke sisi gawang yang kosong. Banyak fans Chelsea yang kecewa dengan performa kiper berusia 25 tahun tersebut.

Beberapa netizen pun memberikan reaksi terhadap blunder Kepa tersebut. Berikut beberapa di antaranya:

Firmino Titip Assist ke Kepa untuk Mane

 

Firmino Tersenyum Jahat

Aksi Luar Biasa dari Kiper Termahal di Dunia