Argentina Menginginkan Kroasia Bermain Maksimal, Zlatko Dalic: Saya Tidak Peduli

by
Argentina Menginginkan Kroasia Bermain Maksimal

Ulasanbola – Pelatih Kroasia, Zlatko Dalic sama sekali tidak peduli dengan resiko tim yang akan lolos menemani Kroasia ke 16 besar di laga terakhir Grup D. Dia bahkan  berencana mengistirahatkan beberapa pemain kuncinya tanpa peduli ketiga tim lainnya yang akan merebutkan tempat kedua untuk lolos ke 16 besar.

Saat ini Kroasia memang sudah lolos ke 16 besar sekaligus menjadi pemimpin klasemen di Grup D. Hasil apapun yang didapatkan di laga terakhir melawan Islandia tidak terlalu penting untuk Dalic.

Oleh karena itu, Dalic lebih memilih untuk mengistirahatkan pemain kuncinya agar bisa tampil sebaik mungkin di 16 besar nanti. Apalagi beberapa pemain yang mendapatkan kartu kuning di laga sebelumnya tidak akan diturunkan di laga nanti.

Argentina Mengharapkan Kroasia

Argentina Mengharapkan Kroasia

Saat ini, tidak hanya seluruh pendukung Kroasia yang berharap timnya memetik kemenangan, namun Argentina juga berharap Kroasia juga dapat memenangkan laga terakhirnya melawan Islandia.

Jika Islandia mendapat kekalahan di laga terakhir nanti, maka peluang Argentina semakin besar untuk lolos ke 16 besar dengan hanya harus memetik kemenangan ketika melawan Nigeria.

Namun sepertinya Dalic tidak terlalu peduli dengan kekhawatiran yang dialami Argentina saat ini. Baginya setiap tim mempunyai urusan yang harus diselesaikan masing-masing.

“Kami mempersiapkan dengan cara yang sama seperti dua laga awal sebelumnya.” ujar Dalic.

“Kami datang ke sini untuk menang, mencoba meraih puncak klasemen dan tidak kebobolan. Saya tidak peduli dengan apa komentar tim lain, kami sibuk dengan urusan tim kami. Komentar-komentar dari mereka adalah urusan mereka sendiri.”

Jika Situasi Terbalik

Jika Situasi Terbalik

Setuju dengan sang pelatih, Milan Badelj gelandang Kroasia mengatakan bahwa seluruh tim di Piala Dunia akan selalu berusaha untuk mendapatkan kemenangan. Dia percaya jika pelatihnya akan melakukan yang terbaik untuk timnya.

“Bagaimana jika situasi tersebut terbalik (Argentina yang di posisi menguntungkan)?”

“Setiap tim pasti mencoba melihat ke depan dan ingin berada di posisi seperti kami sebelum laga terakhir grup. Semua tergantung pada pelatih untuk menentukan apa yang terbaik untuk tim kami.” tutup Badelj.