Arsenal Akhirnya Mendapat Suntikan Dana Besar dari Pemilik Klub

by

Ulasanbola – Stan Kroenke yang merupakan seorang pemilik klub Arsenal dan dikenal pelit ternyata baru saja membuat sebuah kebijakan yang sangat penting. Seorang Stan Kroenke berencana untuk memberi suntikkan dana besar bagi The Gunner untuk menyelamatkan klub dari krisis yang terjadi.

Stan Kroenke bahkan dipercaya setelah mendapat sasaran kririk oleh para fans Arsenal karena klub butuh berkompetisi lagi. Oleh karena itu, seorang pengusaha dari Amerika Serikat dinilai sangat pelit dalam mengucurkan dana untuk membeli pemain bagi klubnya setiap bursa transfer dibuka.

Arsenal sendiri bukanlah klub yang selalu terlalu mudah menghamburkan dana untuk membeli pemain baru setiap musim. Nama seperti Nicolas Pepe yang menjadi pemain paling mahal milik Arsenal sejauh ini baru pertama kali terjadi. Saat itu, Pepe memiliki nilai 72 juta pounds dari klub Lille pada awal musim ini.

Di bawah kendali Stan Kroenke, Arsenal memang lebih sering membeli pemain muda dan mencoba untuk mengembangkan performanya. Selain masalah transfer pemain, Arsenal memang dikenal sangat perhitungan masalah gaji pemain mereka. Namun, Mesut Ozil saja yang diberikan gaji besar karena lebih dulu dipercaya oleh manajemen.

Arsenal Akhirnya Terselamatkan

Arsenal Akhirnya Mendapat Suntikan Dana Besar dari Pemilik Klub

Arsenal beserta klub Inggris lainnya, sedang menerima situasi yang sangat sulit tahun 2020 ini. Premier League yang harus terhenti akibat pandemi virus Corona membuat mereka tidak memiliki pemasukan besar yang biasa mereka bisa dapatkan.

Arsenal sendiri bahkan harus keluar dana untuk membayar gaji para pemain mereka walaupun jumlahnya tidak seberapa. Selain itu, gaji para staff mereka juga masih harus dibayarkan setiap bulannya. Kondisi seperti ini memang membuat keuangan klub akan semakin menipis dan butuh dana segar.

Salah satu media mengutip, jika Stan Kroenke akhirnya mengambil langkah untuk bertinda sesuai yang klub butuhkan saat ini. Meski sudah berusia 72 tahun, sang pemilik lantas menyuntikkan dana sekitar puluhan juta pounds demi menyelamatkan Arsenal yang sedang mengalami krisis finansial.

Tidak hanya menyuntikkan dana besar, Stan Kroenke ternyata juga berharap untuk Arsenal bisa mengambil langkah untuk antisipatif dengan cara lain. Stan Kroenke bahkan menginginkan semua pemain di klub sepakat untuk gaji mereka dipotong dalam durasi 12 bulan saja.

Hector Bellerin Diberi Kepercayaan

Arsenal akhirnya memberi kepercayaan kepada Hector Bellerin sebagai perantara antara setiap pemain dengan pihak manajemen klub. Berasal dari Spanyol, Bellerin diminta untuk menyampakain rencana manajemen untuk melakukan pemotongan gaji dengan durasi 12 bulan ke depan.

Jika semuanya sudah sepakat, para pemain Arsenal nantinya akan dipotong gajinya secara otomatis sebesar 12,5 persen dari nilai masing-masing. Memang belum diketahui, pasukan Mikel Arteta akan sepakat dengan keinginan pemilik klub atau tidak perihal pandemi virus Corona.

Kapten tim-tim Premier League memang sempat menggelar pertemuan virtual membahas kompetisi yang harus ditunda. Kesepakatan mereka untuk tidak akan menerima pemotongan gaji bakal mereka lakukan. Mereka juga sepakat bila ada negosiasi personal terkait kontrak pemain dengan klub tetap akan mereka ambil dengan syarat yang mereka setujui bersama.