Arsenal Asuhan Arteta Memutuskan Incar Transfer Flop Madrid

by
Arsenal Asuhan Arteta Memutuskan Incar Transfer Flop Madrid

Ulasanbola – Sudah banyak pihak mengetahui buruknya pertahanan milik Arsenal pada musim 2019/20 ini. Klub asuhan Mikel Arteta itu juga saat ini sedang mengincar pemain baru untuk bursa transfer musim panas setelah Premier League berakhir. Kabarnya, nama Eder Militao yang dimiliki oleh raksasa Real Madrid akan diincar oleh The Gunners.

Arsenal sendiri sebenarnya sudah berusaha untuk membenahi sektor lini belakang mereka di awal musim nanti. The Gunners bahkan sempat membeli David Luiz dari Chelsea untuk menjaga pertahanan mereka. Tidak hanya itu saja, klub yang berbasis di daerah Holloway, London juga memiliki bek muda seperti Kieran Tierney yang direkrut dari Celtic.

Pemain lini belakang Arsenal yang penulis sebutkan di atas trnyata tidak memberi dampak besar untuk klub berkompetisi. Akhirnya pada Januari 2020, Arsenal memutuskan untuk mendatangkan Cedric Soares milik klub rival mereka, Southampton. Arsenal juga merekrut Pablo Mari ke Stadion Emirates yang masih muda.

Akan tetapi, sayangnya di antara empat pemain baru yang disebutkan tadi, hanya sosok David Luiz yang dipercaya tampil reguler. Kieran Tierney yang sering mendapat cedera, serta nama Pablo Mari serta Cedric Soares masih belum mendapat kesempatan untuk bermain.

Sosok Eder Militao

Arsenal Asuhan Arteta Memutuskan Incar Transfer Flop Madrid

Sebenarnya, klub Arsenal masih memiliki cukup banyak pemain untuk pertahanan mereka. Namun, untuk segi kualitas ternyata masih kurang baik dan beberapa pemain milik mereka sudah berusia senja seperti David Luiz yang berusia 33 tahun.

Sokratis sendiri, dipercaya menjadi andalan mereka bermain di posisi bek tengah, ternyata tidak lagi muda. Bek asal Yunani tersebut bahkan sempat merayakan ulang tahunnya ke-32 pada bulan Juni tahun ini. Sementara untuk sosok Skhodran Mustafi, belum mampu menunjukkan performa terbaiknya walaupun lebih dipercaya.

Dikutip media, Arsenal saat ini masih berusaha keras mencari pemain sebagai bek tengah muda baru. Bidikan mereka kemudian mengarah kepada Eder Militao milik Real Madrid karena masih berusia 22 tahun.

Lagi pula, Eder Militao juga dinilai dipercaya menjadi pilar masa depan di Arsenal asuhan Arteta. Dan ternyata, klub The Gunners juga memiliki satu pemain belakang muda lain seperti sosok William Saliba meski sedang dipinjamkan ke Saint-Etienne.

Sebuah Transfer Flop

Sosok Eder Militao diketahui memang baru satu musim membela klub Real Madrid. Klub harus membayar sang pemain 50 juta euro dari klub Porto demi mendapatkan jasanya.

Eder Militao ternyata tidak bisa tampil reguler untuk Real Madrid. Sebagai seorang mantan pemain Sao Paolo, sang bek masih dimainkan sebanyak sembilan kali untuk kompetisi La Liga. Hal tersebut dikarenakan performa Eder Militao dianggap belum cukup bagus.

Ada satu penampilan buruk seorang Eder Militao di Real Madrid. Hal itu terjadi ketika klub yang mengasuhnya harus bertemu PSG di Liga Champions. Klub yang dirinya bela memang saat itu kalah 3-0 walaupun Eder Militao bermain selama 90 menit.