Arsenal Diminta Segera Mengambil Keputusan Terkait Masa Depan Ozil

by
Arsenal Diminta Segera Mengambil Keputusan Terkait Masa Depan Ozil

Ulasanbola – Mantan pemain Arsenal, Andy Cole ikut berkomentar perihal ketidakpastian masa depan Mesut Ozil di Arsenal saat ini. Cole meminta baik pelatih ataupun klub segera mengambil langkah tegas agar tidak menggantungkan karir sang pemain.

Sejak ditinggal Arsene Wenger, Ozil mulai kehilangan kepercayaan untuk bermain di skuat utama. Setelah Piala Dunia 2018 berakhir, mantan pemain timnas Jerman itu semakin menerima banyak kritikan dari fans The Gunners.

Selain performa yang buruk, Ozil juga dikabarkan memiliki masalah dengan Unai Emery. Hal tersebut diyakini menjadi salah satu alasan kuat kenapa dalam beberapa bulan terakhir ini dirinya lebih sering menghangatkan bangku cadangan.

Harus Cari Pengganti Sepadan

Harus Cari Pengganti Sepadan
“Saya masih melihat hal ini sebagai masalah untuk mereka (Arsenal). Dia (Ozil) adalah pemain yang menghabiskan banyak uang, jika dia (Emery) tidak ingin memainkan Ozil maka dia harus cari pengganti yang sepadan.” ujar Cole.

“Pemain (pengganti) ini harus bisa bermain sangat bagus untuk terus menahan Ozil di bangku cadangan. Tetapi jika dia tidak memiliki itu, maka dia harus memainkan Ozil karena dia adalah pemain kreatif yang cocok mendampingi kedua striker mereka saat ini.” terang Cole.

Bursa transfer pertengahan musim akan segera berakhir, Cole pun menyarankan Arsenal untuk segera melepas dan mencari pengganti Ozil jika memang benar-benar tidak akan memasukkan namanya ke skuat utama.

“Terakhir kali saya datang ke acara ini (The Debate), kita hanya membahas mengenai Ozil. Saya pikir pandangan saya masih sama seperti waktu itu. Arsenal harus membuat keputusan mengenai apa yang akan mereka lakukan kepada Ozil dan mereka sudah tidak bisa menunda-nunda itu lagi.” tutupnya.