Arsenal Disarankan Lepas Ozil di Akhir Musim

by
Arsenal Disarankan Lepas Ozil di Akhir Musim

Ulasanbola – Arsenal akhirnya meraih kemenangan perdananya di Premier League musim 2018/19 ketika berhasil membekuk West Ham 3-1 di Emirates Stadium. Kemenangan tersebut bukan hanya untuk tiga poin pertama The Gunners, tetapi juga untuk memperbaiki semangat anak asuh Unai Emery yang sempat hilang.

Begaimana tidak, dua laga awal yang dijalani Arsenal harus menelan kekalahan beruntun setelah dihantam Manhcester City (0-2) dan Chelsea (3-2) beberapa waktu lalu.

Namun, walaupun berhasil memetik kemenangan melawan West Ham, ada satu pemain Arsenal yang masih menjadi sasaran kritik. Mesut Ozil yang bermain sebagai starter di dua laga sebelumnya dianggap sebagai beban tim, beberapa pihak menilai absennya Ozil di laga Arsenal melawan West ham adalah situasi yang mendukung untuk The Gunners.

Harus Melepas Ozil

Harus Melepas Ozil

Emery berdalih bahwa tidak mainnya Ozil pada laga tersebut karena sang pemain yang lagi dalam kondisi tidak sehat. Namun salah satu analisis sepak bola, Stan Collymore menilai bahwa Ozil memang bukanlah sosok yang dibutuhkan Arsenal.

“Arsenal lebih baik melepaskan Ozil di akhir musim ini, karena dia bukanlah pejuang yang dibutuhkan Arsenal.” ungkap Collymore.

“Emery membutuhkan lebih dari teknik yang Ozil miliki. Emery membutuhkan pemain yang mau bekerja keras, pemain dengan teknik yang lebih rendah dari Ozil tapi memiliki lebih banyak stamina, semangat dan jiwa bermain yang bagus.” tambahnya.

Collymore juga menyebutkan bahwa Ozil selama dua musim terakhir ini selalu selamat dari ancaman walaupun dia bermain sangat buruk. Dia percaya bahwa Emery tidak akan memberi kelonggaran seperti pelatih sebelumnya (Arsene Wenger).

“Ozil bisa lolos dengan mudah dalam dua atau tiga musim terakhir ini di skuat Arsenal. Tetapi saya kira Emery tidak akan melakukan hal yang sama.” jelas Collymore.

”Arsenal harus duduk bersama Ozil, menyalami tangannya dan mengatakan bahwa ‘Anda pemain yang hebat’. Dia adalah pemain mahal yang tidak dapat dimiliki Arsenal seutuhnya hingga saat ini.” pungkasnya.