Arsenal Inginkan Aubameyang Musim Panas Nanti Karena Turun Drastis

by
Arsenal Inginkan Aubameyang Musim Panas Nanti Karena Turun Drastis

Ulasanbola Arsenal yang musim ini harus diasuh sang legenda Mikel Arteta, belum lama ini mempertaruhkan sang penyerang, Pierre-Emerick Aubameyang yang menolak untuk teken kontrak baru yang diberikan. Sebagai klub raksasa Inggris, hal seperti itu bisa saja membuat klub bisa kehilangan sang pemain dengan gratis di tahun depan.

Seperti banyak orang tahu, kontrak Aubameyang menyisakan satu tahun lagi di Liga Inggris. Jika hal seperti ini dibiarkan, banyak klub lain meminati jasanya untuk merekrut sang pemain termasuk rivalnya di Premier League.

Arsenal diketahui memang sedang meyakinkan Aubameyang untuk mau memperpanjang konraknya bersama The Gunners. Tim asuhan Arteta tidak mungkin menuruti Aubameyang yang meminta gaji tambahan karena 200 ribu pounds per pekan ternyata dianggap kurang.

Hal seperti ini menjadi kesempatan Arsenal termasuk manajemen mencari keuntungan karena dampak virus Corona di bursa transfer nanti. Menunggu hingga awal tahun ini, harga Aubameyang tiba-tiba bisa turun drastis karena masalah komtrak yang belum diperpanjang meski sudah ditawarkan.

Harga Turun Drastis

Arsenal Inginkan Aubameyang Musim Panas Nanti Karena Turun Drastis

Ternyata Aubameyang masih diminati banyak klub karena performanya masih stabil, sama seperti saat dirinya bermain untuk Borussia Dormund di bawah asuhan Jurgen Klopp. Akan tetapi, karena adanya pandemi di dunia membuat banyak klub Eropa merasa kesulitan dengan permintaan 50 juta pounds yang dipatok Arsenal.

Bursa transfer musim panas yang akan dibuka sebentar lagi, Arsenal kemungkinan besar diketahui akan memangkas harga Aubameyang lebih murah. Sebagai media di Inggris, Arsenal dikabarkan sudah siap menerima tawaran jika klub menerima 20 juta pounds untuk sang pemain.

Akan tetapi, ternyata banyak klub yang masih menganggap jika harga yang disebutkan masih ketinggian bagi mereka, namun manajemen Arsenal juga tidakbisa memaksakan. Manajemen Arsenal akhirnya akan tetap menahan sang pemain hingga kontraknya selesai tahun depan.

Sebagai direktur klub yang pernah dibela Thiery Henry, Raul Sanllehi sempat mengungkapkan jika pemain Arsenal tersebut boleh secara gratis seperti Aoron Ramsey. Namun, kebijakan seperti ini malah dilanggar oleh pihak Aubameyang sendiri.

Raksasa Barcelona Mundur

Media mendapatkan informasi bulan Januari lalu, pihak Barcelona ternyata sempat mengungkapkan jika ketertarikan mereka terhadap Aubameyang sempat dicatat. Mereka dilaporkan sedang membutuhkan sosok striker anyar yang bisa menggantikan Luis Suarez yang sudah tidak fit lagi.

Mereka sendiri menolak harga 50 juta pounds yang sempat dipatok oleh Arsenal untuk Aubameyang. Termyata sial bagi Barcelona, pemainnya yang dibeli mahal, Ousmane Dembele ternyata juga sedang mengalami cedera dan harus menepi lama meski pelatih anyar mendapat jasa Martin Braithwaite sebagai penggatinya.

Klub lain seperti PSG, Chelsea, dan Inter Milan sebenarnya juga memantau Aubameyang meski sudh tidak muda lagi. Pihak Inter sendiri diyakini bisa bergerak lebih cepat karena striker mereka, Lautaro Martinez akan direkrut Barcelona musim panas nanti.