Arsenal Menang Lawan Everton, Cech Menadapat Banyak Pujian

by
Cech Menadapat Banyak Pujian

Ulasanbola – Laga antara Arsenal kontra Everton pada hari Minggu (23/9) malam WIB kemarin membuat sang kiper, Petr Cech menjadi sorotan utama atas kemenangan The Gunners.

Cech yang mendapat kritikan di pekan-pekan Premier League sebelumnya masih dipercaya Unai Emery menjadi kiper utama. Kiper timnas Republik Ceko itu berhasil melakukan sejumlah penyelamatan gemilang di hadapan publik Emirates Stadium.

Melihat penampilan apik Cech, banyak punggawa Arsenal yang melayangkan pujian untuk aksi sang kiper. “Saya kira Cech sudah menyelamatkan kami sebanyak 20 kali tadi.” ucap Pierre-Emerick Aubameyang usai laga.

Clean Sheet Pertama

Clean Sheet Pertama

“Menurut saya, kami semakin berkembang setiap hari. Semuanya terasa lebih bagus dan semakin baik, jadi kemenangan ini benar-benar telah memberikan efek yang positif untuk kami.” ungkap Aubameyang.

“Semuanya berjalan dengan baik dan saat ini kami begitu menikmati sesi latihan kami.” tambahnya.

Selain Aubameyang, pemain Arsenal lainnya, Alexandre Lacazette juga mengaku bangga dengan penyelamatan yang dilakukan Cech pada laga kemarin malam tersebut.

“Dia banyak sekali melakukan penyelamatan. Saya rasa kami harus berterima kasih kepada Cech. Karena dia telah banyak berkontribusi dan berkatnya kami berhasil mendapatkan clean sheet pertama kami.” puji Lacazette.

Kemenangan atas Everton ini membuat skuat asuhan Emery menduduki peringkat keenam klasemen sementara dengan raihan 12 poin dan terpaut 6 poin dari sang pemimpin klasemen, Liverpool. Skuat asuhan Jurgen Klopp berhasil meraih enam kemenangan usai menundukkan Southampton 3-0 di pekan keenam Premier League pada hari Sabtu (22/9) kemarin.