Arsene Wenger Komentari Performa Sanchez yang Menurun

by

Ulasanbola – Mantan pelatih Arsenal, Arsene Wenger mengomentari penurunan performa yang dialami Alexis Sanchez di Manchester United. Wenger menilai bahwa mantan anak asuhnya tersebut kerap bermain tanpa kepercayaan diri yang berdampak pada performanya di atas lapangan.

Sewaktu bermain di bawah asuhan Wenger, Sanchez sempat menjadi salah satu pemain paling produktif di Premier League. Pada musim 2016/17, dirinya mencetak 24 gol dari 38 pertandingan di liga. Meski pada akhirnya performa pemain timnas Chili itu menurun di setengah musim terakhir bersama Wenger.

Memutuskan hengkang ke United pada bulan Januari musim lalu, performa Sanchez semakin merosot tajam. Bahkan di musim ini, Sanchez hanya tercatat mencetak satu gol dan dua assist di semua kompetisi.

Wenger yang melihat kondisi tersebut, menyebut bahwa anak asuhnya benar-benar telah kehilangan kepercayaan dirinya. “Saya yakin dia kehilangan kepercayaan diri saat ini.” buka Wenger.

Menjadi Rapuh

Menjadi Rapuh
“Kekuatan terbesar yang dimiliki Alexis Sanchez adalah inisiatif untuk membawa bola dan melewati pemain lawan. Pemain-pemain seperti Sanchez bisa menjadi sangat rapuh ketika mereka tidak percaya diri. Permainan mereka seluruhnya dilandaskan atas kepercayaan diri, dan saya kira dia telah kehilangan itu secara perlahan.” ujar Wenger.

“Sejak awal musim kemarin, dia sebenarnya memiliki energi fisik yang besar. Tetapi, akhir-akhir ini dia mulai kehilangan kekuatan itu. Saat ini dia sudah terlihat lebih fit karena (Jose) Mourinho telah mengistirahatkannya selama beberapa pekan.” tandas pelatih asal Prancis tersebut.