Arsene Wenger Memberi Dukungan untuk Henry

by
Arsene Wenger Memberi Dukungan untuk Henry

Ulasanbola – Mantan pelatih Arsenal, Arsene Wenger memberikan dukungannya untuk mantan anak asuhnya, Thierry Henry yang akan memulai karir kepelatihannya di AS Monaco. Henry memiliki tantangan yang sangat berat setelah Leonardo Jardim meninggalkan banyak catatan buruk di musim ini.

Sebelumnya Henry menjabat sebagai asisten pelatih Roberto Martinez di timnas Belgia. Dirinya kerap mendapat pujian dari anak asuhnya karena campur tangannya dalam mengembangkan permainan Belgia.

Henry memang belum terlalu berpengalman, tetapi Wenger memberi dukungan penuh kepada mantan striker andalannya tersebut. Bagi pelatih berkebangsaan Prancis itu, Henry sudah memenuhi kualifikasi untuk menjadi pelatih tim senior.

Memiliki Modal Penting

Memiliki Modal Penting

“Pilihan bagus, dia memiliki kredibilitas yang tinggi. Dia sangat cerdas dan mengerti sepak bola. Seperti layaknya pemain di level atas, dia telah memiliki semua modal yang dibutuhkan (untuk menjadi pelatih). Tentu saja, Anda juga memerlukan keberuntungan dan prilaku yang baik.” ucap Wenger.

Henry akan menjalani pertandingan pertamanya sebagai pelatih dengan melawan Strasbourg di Stade de la Meinau dalam ajang lanjutan Ligue 1. Wenger memberikan saran untuk Henry agar berani mengambil resiko dan siap berkorban demi meraih kesuksesan.

“Anda harus berani mengorbankan banyak hal. Pada dasarnya, Anda akan mengorbankan hidup Anda.” imbuh pelatih berusia 68 tahun tersebut.

Beberapa waktu lalu, Roberto Martinez juga memberikan ucapan selamat dan dukungan kepada mantan asistennya tersebut. Martinez yakin bahwa Henry sudah sangat siap untuk menerima jabatan dan tugas untuk melatih Les Monegasques.