Arsene Wenger Sarankan Zidane Melatih di Premier League

by

Ulasanbola – Setelah membantu Real Madrid memenangkan sembilan trofi bergengsi, kini Zinedine Zidane mulai siap-siap kembali melatih sebuah klub. Mantan pelatih Arsenal, Arsene Wenger memberikan saran kepada Zidane untuk melanjutkan karir kepelatihannya di Premier League.

Keputusan Zidane untuk mengakhiri masa kepelatihannya di Madrid memang mengejutkan banyak pihak. Pelatih asal Prancis itu sedang berada di puncak kesuksesannya dengan menjuarai Liga Champions tiga musim beruntun. Tetapi usai Liga Champions 2017/18 lalu, Zidane akhirnya mengundurkan diri di masa jabatannya yang masih terhitung dua setengah tahun.

Pencapaian tersebut bukanlah hal yang mudah. Terbukti hingga saat ini Madrid masih mengalami kesulitan meski telah dua kali berganti pelatih.

Berada di Posisi Sulit

Berada di Posisi Sulit
Wenger sendiri menilai Zidane juga sedang dalam posisi yang tidak menguntungkan saat ini. Karena setelah memutuskan meninggalkan salah satu tim terbaik dunia, Zidane tidak akan mendapatkan pilihan yang sama untuk melatih tim dengan kualitas seperti Madrid. Hal itu tentu akan berdampak buruk pada kinerja dan karir Zidane.

“Dia (Zidane) berada di posisi yang sulit. Dia sudah berada di klub terbesar di dunia dan dia akhirnya hanya dapat pergi ke klub yang menjadi nomor dua di dunia. Itu berarti dia sedang di hadapkan dengan pilihan besar. Dia mungkin masih bisa pergi ke klub yang mampu bersaing, yang mampu menjuarai liga Champions, tapi itu tidak akan mudah.” terang Wenger.

Oleh karena itu, Wenger menyarankan Zidane untuk pergi ke Premier League. Karena jika seorang palatih sudah merasa puas dengan pencapaiannya, maka menantang diri di liga tersulit seperti Premier League adalah pilihannya.

“Ya, kenapa tidak? (melatih di Premier League). Jika Anda ingin bekerja di kelas tertinggi, sekarang ini harus di Inggris.” ucap Wenger.

“Inggris adalah satu-satunya negara di mana enam klub bisa bersaing memperebutkan gelar juara. Di negara lain, Anda bisa memperkirakan siapa yang akan jadi juara pada bulan Desember dan negara lainnya, seperti Prancis, mungkin Anda dapat langsung mengatakan itu (perkiraan) di bulan September.” lanjut Wenger.