Arteta: Saya Optimis dengan Rencana Transfer Arsenal

by
Arteta: Saya Optimis dengan Rencana Transfer Arsenal

Ulasanbola Pelatih Arsenal, Mikel Arteta sudah memiliki daftar nama yang ingin didatangkannya di musim panas ini. Mantan pemain Everton itu mengaku optimis dan percaya The Gunners akan memenuhi permintaannya dalam mendatangkan pemain baru.

Musim lalu, Arsenal harus puas finish di peringkat kedelapan klasemen. Seharusnya Arsenal tidak mendapatkan jatah bermain di pentas Eropa musim ini. Namun beruntung mereka mendapatkan tiket Liga Europa dengan menjuarai FA Cup di akhir musim lalu.

Arsenal akan memanfaatkan musim panas ini untuk meningkatkan kualitas timnya. Sebelumnya The Gunners sudah mendatangkan Willian dari Chelsea. Tetapi masih ada beberapa pemain incaran yang masih dalam proses negosiasi.

Salah satu nama yang gencar dikabarkan akan merapat ke Arsenal adalah Philippe Coutinho. Namun Arsenal diragukan bisa membawa sang winger dari Barcelona karena harganya yang terbilang mahal.

Meski begitu, Arteta yakin Arsenal akan mendapatkan pemain yang mereka incar sebelum bursa transfer di tutup.

“Saya yakin kami bisa melakukan semuanya bersama-sama untuk medapatkan target kami sebelum 6 Oktober.” ujar Arteta.

“Jika kami tidak mampu, itu karena kami sudah gagal mencapai level tersebut dan ada tim lain yang mengalahkan perencanaan kami. Apa yang ingin kami lakukan sudah jelas, kami mengincar itu dan berharap bisa mendapatkannya, atau setidaknya hampir mendapatkannya.” lanjutnya.

Di kesempatan yang sama, Arteta juga menyampaikan kekhawatirannya terkait jadwal pertandingan yang padat. Seperti yang diketahui, pramusim kali ini tidak begitu panjang sebab klub-klub Premier League akan lansung memulai musim 2020/21 pada 12 September mendatang.

“Kami harus beradaptasi, mencoba dan membuat semuanya senang merupakan konteks yang begitu sulit.”

“Kami semua tahu jika ini tidak ideal, bahkan saya tidak punya waktu pramusim sebelum bergabung. Tetapi kami harus beradaptasi dan memanfaatkannya sebaik mungkin.” tutupnya.