Arteta Singgung Aubameyang Sama Seperti Nasib Harry Kane

by
Arteta Singgung Aubameyang Sama Seperti Nasib Harry Kane

Ulasanbola – Mikel Arteta yang kini melatih mantan klubnya, Arsenal berbicara mengenai gol-gol yang dihasil Pierre-Emerick Aubameyang sejauh ini. Karena jumlah gol yang dicetak sang pemain asal Gabon tersebut mirip dengan penyerang milik Tottenham Hotspur, Harry Kane.

Banyak yang tahu bahwa jumlah gol milik Arsenal beberapa musim terakhir ini selalu berasal dari pemain lini serang mereka. Masalahnya, meski jumlah gol di atas rata-rata tapi mereka tak pernah sekalipun merasakan trofi di penghujung musim bersama Aubameyang.

Hal seperti itu juga terjadi dengan Harry Kane yang dijadikan pilar utama Spurs sejak lama. Striker yang kini masuk skuad Timnas Inggris tersebut selalu menghasilkan banyak gol untuk Tottenham hingga musim berakhir. Sayangnya, prestasi sang pemain hanyalah menjadi runner-up di ajang Liga Champions musim lalu karena kalah lawan Liverpool.

Musim ini juga bakal terulang kembali bahkan menjadi lebih buruk karena timnya keluar dari empat besar. Aubameyang memang menjadi pemain dan pilar tim karena mampu mencetak gol terbanyak Premier League musim ini bersama bomber Leicester, Jamie Vardy.

Saat ini, Arsenal memang masih kesulitan untuk mencapai empat besar dan sangat jauh menjadi juara Premier League. Kompetisi yang diikuti Arsenal musim ini tidak ada jaminan bahwa mereka bakal meraih trofi sepert Liga Europa dan juga FA Cup.

Pencapaian Sia-sia

Arteta Singgung Aubameyang Sama Seperti Nasib Harry Kane

Akan tetapi, Mikel Arteta berpendapat bahwa Arsenal tidak memiliki kewajiban untuk mengganjar kontribusi gol Aubameyang sejauh ini. Pasalnya, kejadian seperti ini memang bagian dari dunia sepak bola dan sudah wajar.

“Harry Kane sudah mencetak 30 gol dua musim lalu tapi tetap tidak meraih trofi Premier League, semua sudah tahu,” ujar Mikel Arteta.

“Itu memang contoh yang bagus untuk pemain karena mampu tampil apik, namun sayang, banyak tim papan atas di kompetisi ini tapi satu yang memenangkan liga tiap kompetisi. Kita tidak bisa memiliki semuanya dalam permainan,” imbuhnya.

Penjelasan Seputar Performa Pemain

Mikel Arteta sendiri sedang berusaha dengan segala cara agar Aubameyang tetap memilih Emirates Stadium sebagai rumahnya. Dan perlu diketahui juga, the Gunners tidak perlu khawatir dengan Aubameyang karena masih terikat kontrak hingga dua musim lagi.

Namun karenaa durasi kontraknya sisa 18 bulan lagi dan klub lain juga bisa memberikan tawaran kepada sang pemain asli Gabon tersebut. Jika sang pemain menolak memperpanjang kontrak, mereka bisa saja terpaksa melepasnya pada musim panas nanti demi mendapatkan keuntungan juga.

Dan belum lama ini, klub dari Liga Spanyol yaitu Barcelona sangat meminati Aubameyang untuk menggantikan Luis Suarez yang sudah uzur. Arteta sebagai pelatih juga berusaha meyakinkan Aubameyang tetap bertahan dan pensiun di Arsenal saja.

“Saya akan berusaha semampunya dan klub juga lakukan hal itu, kami pasti selalu meyakinkan Aubameyang untuk bertahan di Arsenal,” pungkas Arteta.