, , , , , , , , , , ,

Artikel Ini Menjelaskan Perbedaan Batuk Biasa dan Corona

by
Artikel Ini Menjelaskan Perbedaan Batuk Biasa dan Corona

Ulasanbola – Memang sudah bukan rahasia lagi jika batuk merupakan salah satu gejala seseorang terindikasi terjangkit virus Corona SARS-Cov-2 yang bisa menyebabkan Covid-19. Namun, bagaimana cara seseorang bisa membedakan batuk biasa dengan batu gejala infeksi virus Corona yang sedang mewabah?

Perlu diketahui juga bahwa gejala infeksi virus Corona memang cukup mirip dengan flu biasa. Ciri-ciri ini bisa mengalami demam, pusing, serta batuk. Karena alasan ini, penting bagi kita semua untuk mengetahui perbedaan di antara batuk seseorang.

Menurut pakar kesehatan, batuk yang dialami oleh penderita infeksi virus corona bisa ringan bahkan sedang. Namun mereka juga batuk dan terjadi cukup sering selama mereka sakit atau tidak sehat.

Ini penulis kami merangkum dari berbagai sumber mengenai perbedaan batuk biasa dengan batuk infeksi corona. Penulis juga menyebutkan jika hal ini harus banyak orang ketahui jika mementingkan kesehatannya.

Batuk Pada Umumnya

Sesuai dari ucapan Center for Disease Control and Prevention atau CDC, batuk penderita flu biasa, sering terjadi secara tiba-tiba. Entah dengan suara berat ataupun ringan.

Penderita batuk juga bisa pulih dalam waktu singkat, sekitar kurang dari dua minggu atau lebih cepat. Penderita flu juga biasa batuk disertai bersin-bersin dan juga pilek bahkan bisa berdahak atau batuk kering.

Batuk Karena Virus Corona

Untuk kondisi batuk yang dialami oleh penderita Covid-19, biasanya dan lebih banyak mengalami batuk kering. Ini jenis batuk yang menandakan seseorang terjangkit virus Corona menurut pakar salah satunya Dr. Sarah Jarvis yang dilansir media:

  1. Batuk pasien menjadi berbeda dari yang pernah terjadi, mirip seperti perokok berat.
  2. Terjadi berulang kali, tidak hanya karena hendak melegakan tenggorokan atau terasa ada sesuatu yang tersangkut di tenggorokan sendiri.
  3. Bisa terjadi selama setengah hari atau lebih.
  4. Batuk terasa kering dan tidak berdahak.
  5. Mengalami demam dan napas pendek dan perbedaan dalam bernafas seperti hari biasanya.

Namun, untuk sekarang semua orang harus memilih untuk mengisolasi diri meskipun batuk berdahak ataupun tidak.