AS Monaco Akhirnya Resmi Menunjuk Henry Jadi Pelatih

by
AS Monaco Akhirnya Resmi Menunjuk Henry Jadi Pelatih

Ulasanbola – Assisten pelatih timnas Belgia, Thierry Henry akhirnya memulai karir kepelatihannya setelah ditunjuk AS Monaco menggantikan posisi Leonardo Jardim. Henry harus memulai debut sebagai pelatihnya dengan berbagai rentetan hasil buruk yang menantinya di Ligue 1 2018/19.

Henry yang sebelumnya mendampingi Roberto Martinez untuk mengasuh timnas Belgia cukup menunjukkan kualitasnya di dunia kepelatihan. Legenda Arsenal itu terbukti memberikan arahan dan pengaruh positif, melihat Belgia berhasil melangkah hingga semifinal Piala Dunia 2018 lalu.

Monaco dan Henry sebenarnya sudah pernah saling bekerjasama sebelumnya. Henry pernah merintis karir mudanya bersama Monaco pada tahun 1992 silam. Pada tahun 1994, Henry akhirnya bergabung ke tim senior Les Monegasques dan bermain hingga tahun 1999.

Hubungan yang telah terjalin lama tersebutlah yang menjadi salah satu alasan Monaco mempercayakan Henry. Namun, Henry memiliki tugas yang berat dengan harus membangun Monaco yang saat ini terpuruk di peringkat 18 klasemen.

Siap Hadapi Tantangan

Siap Hadapi Tantangan

“Pertama-tama, saya berterima kasih kepada AS Monaco yang sudah memberi saya kesempatan untuk melatih klub yang sangat spesial ini.” buka Henry.

“Saya sangat gembira bisa kembali ke AS Monaco dan saya sudah siap untuk menghadapi tantangan. Saya tidak sabar untuk bertemu dengan para pemain saya dan mulai bekerjasama dengan mereka.” ucap Henry.

Harapan untuk Henry

Harapan untuk Henry

Wakil presiden dan CEO AS Monaco, Vadim Vasilyev menyebut Henry memang sosok yang paling tepat untuk memimpin skuat Les Monegasques. Dirinya percaya bahwa Henry bisa menuntaskan segala masalah yang saat ini menerpa Monaco.

“Pengetahuannya akan sepak bola, hasrat untuk permainan, standartnya yang tinggi dan komitmennya akan mewujudkan kesuksesan. Thierry sadar tugas yang sudah menunggunya dan siap untuk memulai pekerjaan barunya. Dia bisa mengandalkan kepercayaan kami maupun seluruh dukungan kami untuk mendatangkan perubahan baru pada tim dan meneruskan misi kami.” tandas Vadim.