,

Atlet Ini Sarankan Stay Home Setelah Ayahnya Meninggal Karena Corona

by
Atlet Ini Sarankan Stay Home Setelah Ayahnya Meninggal Karena Corona

Ulasanbola – Maraknya kejadian pandemi virus Corona yang mewabah di dunia, akhirnya pemerintah-pemerintah setiap negara menyerukan untuk memilih berdiam diri di rumah karena itu penting. Tujuan dari pesan yang diberikan adalah agar mereka bisa menekan penyebaran COVID-19 yang sudah sempat mewabah. Salah satu atlet di Inggris, Anthony Yarde ternyata juga ikut mengingatkan akan hal ini.

Mengejutkan, ternyata ayah kandungnya baru saja meninggal dunia karena mendapati serangan virus Corona hari Sabtu (28/3/20) lalu. Yarde bahkan hanya bisa mengabarkan hal seperti ini melalui akunmedia sosilnya, Instagram.

Sepeninggalnya ayah kandung Yarde, sempet diumumkan langsung oleh pria berusia 28 tahun itu melalui akun pribadi miliknya. Yarde juga sebenarnya tidak berniat mengumumkan kepergian ayahnya tersebut agar orang-orang tidak panik.

Akan tetapi, Yarde akhirnya harus memutuskan untuk memberitahu tentang meninggalnya sang ayah di depan publik. Dia berharap, masyarakat semua tetap sadar akan berbahayanya virus Corona atau Covid-19 yang mengganggu aktifitas orang-orang di dunia.

Sebuah Pesan Penting

Atlet Ini Sarankan Stay Home Setelah Ayahnya Meninggal Karena Corona

Perlu diketahui juga tentang ayah Yarde, jika wafat ayah kandungnya itu aslinya tidak mengalami masalah kesehatan apapun termasuk ciri-ciri COVID-19.

“Saya pribadi, sejujurnya masih sangat kaget. Mungkin saja, ini bisa membantu orang yang memilih untuk tinggal di rumah. Ayah saya, memang meninggal karena virus Corona atau Covid-19 kemarin. Awalnya, dia terlihat sehat tanpa masalah kesehatan apapun,” ucap Yarde sebelumnya.

Yarde juga berharap kepada publik Inggris dan semua masyarakat di dunia untuk mendengarkan anjuran petugas kesehatan. Dirinya berharap dengan memilih diam di rumah sesuai anjuran petugas, dan tidak berkumpul akan sangat membantu sesama manusia lainnya.

“Saya memang bukan seorang dokter. Namun, saya paham untuk memilih tinggal di rumah, karena kecil kemungkinan untuk terkena atau menularkan virus Corona. Yang dilakukan ini memang tidak sebanding dengan risiko karena virus.”

Informasi tambahan, bahwa Pangeran Charles serta Perdana Menteri Inggrisnya, Boris Johnson ternyata sudah dinyatakan positif terkena virus Corona atau Covid-19.