,

Atlet NBA Vince Carter Akhirnya Memutuskan Pensiun Tahun Ini

by
Atlet NBA Vince Carter Akhirnya Memutuskan Pensiun Tahun Ini

Ulasanbola Olahraga basket atau biasa disebut NBA memiliki tim bernama Atlanta Hawks, dan salah satu anggotanya yang bernama Vince Carter sudah yakin untuk pensiun tahun ini. Seorang pebasket yang sudah berpengalaman selama 22 tahun dan dijuluki Vinsanity, sebelumnya berpikir bahwa musim ini akan mengakhiri kariernya.

Sebenarnya, pada awal musim 2019-20 ini, Vince Carter memang sudah berencana untuk pensiun dalam kariernya di bola basket. Hal itu ditunjukkan setelah dirinya memperlihatkan kontrak jangka pendeknya bersama NBA musim ini.

Karena terjadinya pandemi virus Corona yang terjadi, rencananya untuk pensiun sepertinya berubah dari sebelumnya. Tidak ingin berlama-lama lagi, Vince kemudian tetap memutuskan untuk pensiun sebelum NBA berakhir pada bulan Juli 2020.

“sudah 22 musim menjalani karier di NBA. Selamat pensiun Vince Carter!” tulis pernyataan resmi milik Atlanta Hawks di akun media sosialnya.

Vince Carter kemudian disorot saat dirinya masih membela Toronto Raptors pada tahun 1998 hingga 2004 lalu. Namun, dirinya juga banyak memecahkan rekor NBA selama periode membela tim sebelumnya.

Namun setelah itu, Vince Carter juga melanjutkan karier NBA di New Jersey Nets, Dallas Mavericks, Sacramento Kings, lalu Atlanta Hawks. Lebih dari 25ribu poin dan 4.700-an assist telah dicatat ketika Vince berkarier NBA.

Faktor Usia

Dengan rasa berat memang terpancar dari Vince Carter saat memutuskan untuk pensiun dari NBA. Opini yang diberikan, kejadian yang terjadi seperti sekarang merupakan waktu yang tepat untuk pensiun, meski Vince dibesarkan dari dunia olahraga bola basket.

“Klarifikasi, sebelumnya saya tidak bilang saat itu tanggal 11 Maret 2020 memutuskan untuk pensiun. Kapan itu terjadi, saya hanya mengatakan waktunya sudah dekat. Saya dan dan juga klub yang sekarang sudah berbicara satu sama lain. Dan inilah waktu yang tepat untuk pensiun,” jelas Vince Carter di depan media.