Atletico Madrid Resmi Memboyong Kalinic dari AC Milan

by

Ulasanbola – Runner up La Liga musim lalu, Atletico Madrid telah mengumumkan bahwa sukses merekrut bomber AC Milan, Nikola Kalinic dengan status permanen.

Lewat halaman resminya, Atletico manyatakan bahwa striker yang dipulangkan dari timnas Kroasia saat Piala Dunia 2018 lalu itu telah dikontrak selama tiga tahun ke depan. Walaupun tidak disebutkan secara detil  mengenai transfer tersebut, tapi beberapa informasi dari media-media Spanyol menilai Atletico telah menghabiskan dana sekitar 15 juta euro untuk datangkan Kalinic.

Los Colchoneros sendiri mendatangkan Kalinic dengan tujuan untuk menggantikan posisi yang ditinggal oleh bomber andalan mereka, Fernando Torres. Striker Spanyol tersebut memilih melanjutkan kiprahnya ke Jepang dengan bermain untuk Sagan Tosu.

Tergeser Oleh Higuain

Tergeser Oleh Higuain

Kalinic sebenarnya baru bergabung dengan I Rossoneri pada musim lalu, namun pemain berusia 30 tahun itu dijual karena dinilai tidak mampu bermain maksimal selama musim lalu.

Kalinic tercatat hanya mampu menyumbangkan enam gol saja dari 31 penampilannya di Serie A. Performa kurang memuaskannya jauh dari ekspektasi Milan ketika didatangkan dengan harga 30 juta euro, di samping itu kedatangan Gonzalo Higuain juga menjadi salah satu alasan kenapa I Rossoneri berani melepasnya.

Rekrutan ke Tujuh

Rekrutan ke Tujuh

Atletico telah membuktikan keseriusannya dalam memperisapkan musim 2018/19 La Liga dengan aktif berbelanja di bursa transfer musim panas ini. Los Colchoneros telah berhasil menggaet beberapa pemain yang berperan penting untuk skuat Diego Simeone itu.

Kalinic adalah pemain ketujuh yang sukses didatangkan Atletico di musim panas ini, yang sebelumnya mereka telah lebih dulu mendatangkan Thomas Lemar, Antonio Adan, Jonny Castro, Santiago Arias, Gelson Martins dan Rodri.